Lihat ke Halaman Asli

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Baik

Diperbarui: 8 Maret 2023   15:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Untuk menjaga berat badan ideal, Anda benar-benar harus menjalani hidup yang sehat. Ini dapat dicapai dengan berbagai cara, termasuk dengan berpuasa.

Untuk menurunkan berat badan dengan rencana nutrisi yang cermat, Anda perlu mengetahui cara mempraktikkan kebiasaan makan yang baik dan cepat. Bagaimana Anda bisa melakukannya? Langsung saja, lihat surveinya!

1. Kurangi Gula

Kue adalah salah satu makanan yang memiliki banyak tambahan gula. Selain kue, minuman manis juga mengandung banyak gula, kalori, dan sedikit nutrisi.

2. Kontrol Makanan

Ini adalah bagian penting untuk menjadi lebih bugar dengan cara yang sehat. Faktanya, pola makan yang sehat dapat digunakan untuk menjaga berat badan dari waktu ke waktu. Jadi, sepanjang pengaturan Anda yang kuat, kendalikan apa yang Anda makan dan lakukan dengan konsisten.

3. Makan Dipartisi Kecil

Orang-orang tertentu suka mengadakan tiga pesta per hari dan beberapa di antaranya. Lainnya makan setiap tiga sampai empat jam atau lima sampai enam kali sehari. Kedua strategi di atas sangat ampuh karena keduanya menjaga pencernaan dalam tubuh tetap sehat.

Selain itu, cara menurunkan berat badan ini membantu dalam darah dengan gula papan. Kadar glukosa yang bertentangan dan tingkat energi yang tidak stabil dapat mengganggu pencernaan. Menurunkan berat badan jauh lebih sulit.

4. Berlatih Dengan Andal

Olahraga teratur sangat penting serta menjaga pola makan yang sehat untuk mengurangi kalori. Ini karena olahraga dapat membantu membakar lebih banyak kalori yang tidak bisa hilang melalui diet. Anehnya, aktivitas rutin juga dapat mengembangkan kesehatan dan ketekunan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline