Lihat ke Halaman Asli

Edukasi Tanpa Henti: Penyuluhan dan Edukasi DBD pada Masyarakat Ampeldento

Diperbarui: 26 Agustus 2024   22:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembagian Boat Abate Kepada Masyarakat Desa AmpeldentoSenin  /dok. pri

Senin (05/08) Melalui Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), kelompok 100 gelombang 8 di dampingi oleh dosen Pembimbing lapangan Nikmatur Rosidah, St. Ft., M.Sc. PT. Bekerjasama dengan posyandu dusun kasin dalam penyuluhan DBD Kepada Masyarakat desa Ampeldento untuk memutus rantai penyebaran Penyakit DBD yang menyebar melalui nyamuk Aedes aegepty.

Penyuluhan dengan pembagian Obat Abate kepada Masyarakat Ampeldento mendapatkan Antusias yang luar biasa dari masyarakat
"penyebaran DBD di kec karangploso terkhusus di desa Ampeldento semakin meningkat, tentu ini menjadi salah kepedulian kami kepada masyarakat desa untuk memutus rantai penyebaran Penyakit DBD di Masyakarat dengan memberikan obat Abate kepada masyarakat desa, kami juga Menghimbau kepada masyarkat desa untuk lebih waspada terhadap penyebaran penyakit ini, juga menghimbau untuk melakukan 3M plus (Menguras, Menutup, dan Mendaur Ulang barang bekas yang dapat menampung air" Ujar koordinator kelompok 100, Andi Moh Riyadh.

selain itu penyuluhan DBD di desa Ampeldento juga dibarengi dengan pemberian Imunisasi kepada bayi dan balita dengan melakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan, selain itu pemberian Makanan Tambahan (PMT) Untuk Mengatasi dan mencegah gizi kurang pada anak-anak, serta memberikan dukungan gizi pada ibu hamil dan menyusui. Posyandu memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak yang terindikasi gizi kurang atau ibu hamil dengan status gizi kurang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline