Lihat ke Halaman Asli

andi kurniawan

MAHASISA SEMESTER 7

Mahasiswa KKN BTV 3 UNEJ: Pelatihan Pemebelajaran Aplikasi Rumah Belajar Kemdikbud Guru SDN Kembang 1

Diperbarui: 29 Agustus 2021   20:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bondowoso (29/08/2021) (http://unej.ac.id) KKN Back to Village 3 (KKN BTV 3 UNEJ) merupakan sebuah program yang dibuat Universitas Jember sebagai wadah untuk mahasiswa dalam mengamalkan ilmu yang didapat melalui sebuah pengabdian kepada masyarakat di masa pandemi covid-19. Dalam prosesnya, Peserta KKN BTV 3 UNEJ memilih lokasi pengabdian dan melaksanakannya secara mandiri.

Bondowoso merupakan salah satu kabupaten yang menjadi sasaran lokasi mahasiswa KKN BTV 3 UNEJ.Mahasiswa bernama andi kurniawan dari Fakultas Teknik menjadi salah satu peserta KKN BTV 3 UNEJ yang memilih sasaran lokasi di Kabupaten Bondowoso, tepatnya di Desa Sukowiryo Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso.

Andi kurniawan mengangkat topik Program literasi desa pada masa pandemi Covid-19, dibawah bimbingan Dr.Eko Crys Endrayadi, M.Hum selaku dosen pembimbing lapangan dari kelompok 12.

Desa sukowiryo Rt 14 menjadi salah satu sasaran utama peningkatan pembelajaran dimasa pandemic covid 19 oleh Andi Kurniawan,anak-anak dan orang tua banyak mengeluh dikarenakan sekolah daring yang diterapkan pemerintah setelah dilakukannya pelatihan pembelajaran menggunakan Aplikasi rumah belajar anak-anak yang dominan bersekolah di SDN Kembang 1 sangat antusias dikarena media pembelajaran sangat mudah yaitu dengan media video,untuk itu mahasiswa KKN BTV 3 UNEJ melanjutkan Pelatihan Pembelajaran di SDN kembang 1 sekolah anak-anak Rt 14 desa sukowiryo.

Permasalahan pada SDN kembang 1 hampir sama yaitu kesulitan siswa dalam belajar untuk itu mahasiswa oleh Andi kurniawan mengadakan pelatihan pembelajaran aplikasi rumah belajar kepada guru diharapakan bisa menjadi referensi guru untuk membuat video pembelajaran yang interaktif dengan memanfaatkan Pelatihan Aplikasi Rumah belajar kemdikbud.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline