Lihat ke Halaman Asli

Andi Kurniawan

Mahasiswa UNISRI

KKN-T UNISRI: Pengenalan Digital Marketing dan Penggunaan Media Sosial sebagai Media Promosi di Era Pandemi

Diperbarui: 28 Agustus 2021   10:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir yang berdampak pada seluruh kegiatan perekonomian khususnya pada UMKM, Mahasiswa dituntut dapat mencari solusi agar permasalahan yang dialami UMKM bisa teratasi.

Andi Kurniawan(22) mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta dari Program Studi Fakultas Ekonomi (Manajemen). Melalui program KKN-T "MBKM Wujudkan Desa Bangkit" dari kelompok 25 yang di dampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Sarafuddin, S.Pd.,M.Pd. Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini memulai kegiatan dari tanggal 26 juli 2021 sampai 31 agustus 2021 di Desa Pondok, Kab.Sukoharjo dan di Desa Kerep, Kab.Karanganyar.

Dokpri

Melalui kegiatan KKN-T ini Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini menggagas program kerja Pemberdayaan UMKM dengan memanfaatkan digital marketing sebagai media promosi produk. Kegiatan ini selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, juga diharapakan memberikan efek jangka panjang terhadap perkembangan usaha UMKM.

Dalam pelaksanaan pendampingan UMKM ini pemberian materi yang dilakukan kepada pelaku UMKM disampaikan seringkas-ringkasnya sehingga UMKM dapat dengan mudah mengerti dan memahami serta mampu mengaplikasikan secara langsung apa yang telah di ajarkan. Pelaku UMKM diberikan pelatihan terkait memanfaatkan media sosial sebagai peluang usaha dan sebagai media pemasaran untuk produk mereka.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline