Lihat ke Halaman Asli

Kesan Pertama

Diperbarui: 28 Februari 2016   18:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Riska Hidayati Rohmaniah dan Andika Dwi Hadiwinata"][/caption]Kala itu aku mengingat betul apa yang terjadi padaku, bagaimana mataku mencari sesosok perempuan yang tak pernah kutahu awalnya, bagaimana kebahagiaan itu ada saat kutemu yang kucari, bagaimana hati berdebar saat kata dibalas senyuman, bagaimana mata enggan berkedip saat memandang rona waja di bawah kilau lampu, bagaiamana mulut ini bungkam saat hati dan fikiran tak berdaya untuk berkata apa, bagaimana bibir ini gemetar ketika ingin bertanya 'Sejak kapan, sampai kapan, ow, iya, enak juga, berapa orang', bagaiamana menutup haru di dekatnya, bagaimana mengusir takut yang tak wajar.
Aku mengingat dengan teliti apa yang kulihat, kerudung biru yang membalut seluruh kepala membuatmu semakin menawan, kemeja lengan panjang kotak-kotak hijau dengan semburat warna orange rapi menutup auratmu, celana aladin warna biru, sepatu sandal putih menambah keindahanmu dirimu, hingga aksesoris yang melekat di tangan kananmu aku mengingatnya.
###
Malam itu, 20.54 wib aku beranjak dari alun-alun kota, menuju salah-satu tempat perempuan itu berada. 21.03, kuantar dia pulang ke rumah. Pukul 21.28, lalu aku pulang membawa kesan pertama. Cinta.

Alun-alun Probolinggo, 29 Juni 2015




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline