Lihat ke Halaman Asli

Andika Arman Maulana

Mahasiswa STP Trisakti Penerima Beasiswa Unggulan

Tamparan Kenyataan

Diperbarui: 23 Agustus 2020   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Jarang dari kebanyakan laki-laki yang menyukai menonton drama. Sebagai seorang pria saya mengakui saya suka itu. Drama korea populer berjudul "Itaewon Class" rekomendasi film dari pacar saya.

Jujur mulanya saya sangat malas mendengar topik yang sama setiap harinya. Awalnya saya hanya mau mengapresiasikan dan memahami perasaan pacar saya, sampai saya pun merasakannya.

Sosok seorang pria dengan mimpi kecilnya mampu direalisasikan dengan bantuan orang-orang disekitarnya. Walau sangat sulit berkembang dengan cara yg jujur di industri bisnis, namun semua jerih payah jatuh bangun membuahkan hasil. Membuat saya percaya untuk bermimpi. Membuat saya terus berjuang dengan sesuai target.

Karena hidup adalah kompetisi, bukan berkompetisi dengan orang lain, melainkan berkompetisi dengan diri sendiri. Dan itu merupakan lawan tersulit yang harus dikalahkan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline