Lihat ke Halaman Asli

andika

TERVERIFIKASI

Pria biasa

Tukang Sate itu "Nyaleg" Ternyata

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

139623530379234234

Tukang Sate Itu "Nyaleg" Ternyata.
Bang apa kabar katanya, di telpon semalam, bada Sholata Magrib tadi malam. Dia memang telpon saya ba'da Magrib, cuma saya doanya masih panjang, jadi hape yang berbunyi berulan ulang  itu belum sempat dijawab.
Ketika selesai sholat saya coba telpon balik ke nomor yang tidak saya kenal itu entah dari siapa, ternyata setelah terjawab pun masih juga tidak dikenal setelah ditelpon balik dijawab.  Tidak lama saya kemudian ditelpon balik lagi, dengan pembukaan " Assalamulaikum bang apa kabar, baek baek ya" terdengar dari seberang.
"Ya kabar baek baek", cuma ini siapa, saya tanya.
"Ah abang lupa ya, teman sama sama TKI di Malaysia dulu" jelasnya,
Bicara saja terus, lama lama nanti ketahuan, saya minta, ternyata dia bicara sudah panjang belum saya kenal juga, hape saya yang lama memang dicuri orang jahil, mungkin saja nomornya terhapus, hehe.
" Saya Rosul Bang, temen abang di Kuala Lumpur dulu", sama sama TKI dijawab dari seberang.
" Oh ya, maaf abang  sudah lama enggak kontak, ya ya, bagaimana kabarnya, dimana sekarang?"..hehe.
" Bek baek baek bang. Abang dimana sekarang dia tanya.
" Ada di Jakarta, tadi pagi saya baru saja kopi darat dengan Felix Kusmanto di BKT saya dibayarin makan burger, hehe, dia memang cerita kalau Rosul Nyaleg DPR Pusat.
" Ya bang, caleg dari DKI Dua termasuk KL dari PKB jelasnya", saya cek di laman facebooknya ternyatata , di status Rosul tertulis begini "Selamat mencoblos WNI yg berdomisili di Beijing, Hong kong, Brazil, dan Shanghai..,Saya MOHAMMAD ROSUL Caleg DPR-RI Dapil DKI-2 (Jakpus-Jaksel-Luar Negeri ) nomer urut 7, dari PKB, Mohon doa restu dan dukungan. Salam hormat. Bangkit untuk Indonesia Lahir Batin ", ternyata ...hehe.
Yo wess, rapopo to..hehe

[caption id="attachment_317788" align="aligncenter" width="651" caption="sate madura kl, foto muhammad rosul"][/caption]


Sekilas tentang teman saya yang satu ini,  dia dulu ketika sama sama di KL setahu saya dia mahasiswa teknik yang belajar dan sekalian pengggiat mahasiswa Indonesia yang belajar di Kuala Lumpur, dan sekaligus juga punya usaha " jualan satu madura " disana, anak muda yang tidak mau buang buang waktu percuma itu, " sambil belajar punya usaha jualan sate madura". So pasti untuk usaha di Kuala Lumpur pasti ikut aturan maen disana, dia punya jualan, orang sana punya nama usaha sesuai aturan maen....hehe ya enggak ya, namanya juga bisnis, saling menguntungkan.
" Sate Madura dia kipas kipas, cita rasa madura asli", orang malaysia punya  merek dagang sesuai hukum yang berlaku di Malaysia. Kerja sama bisa dikatakan begitu, biar usahanya enggak ilegal dan tidak liar, hehe.
Anak muda ini memang luar biasa, ijazah sarjana teknik dari Malaysia dapat, isteri yang cantik temannya belajar di KL dapat, uang jualan sate dapat, nyaleg juga dari PKB sebentar lagi dapat, ya enggak ya.
Yuk dukung anak muda yang  luar biasa ini, yuk......jangan lupa Nyoblos di KL tanggal 6 April dan tanggal 9 April di Jakarta Nomor Urut 7 PKB Dapil 2 DKI Jakarta. ....sipppp, yuk.

[caption id="attachment_317789" align="aligncenter" width="664" caption="muhammad rosul dan istrinya, foto muhammad rosul"]

13962354321844610989

[/caption]


Salam sukses dari Jakarata.






BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline