Lihat ke Halaman Asli

Anak Muda Berbakat Membuat Event Kreatif di Ancol

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Taman Impian Jaya Ancol atau biasa kita menyebut Ancol, sudah menjadi icon wisata Indonesia yang memiliki banyak wahana-wahana dan event-event kreatif dan menarik yang bersifat rekreatif dan edukatif, cocok untuk wisata keluarga dari berbagai kalangan. Informasi mengenai wahana-wahana dan event-event yang ada di Ancol bisa kita dapat dengan cara mengakses Ancol.Com.


Dibalik kesuksesan Taman Impian Jaya Ancol sebagai icon wisata Indonesia sekaligus menjadi salah satu tujuan utama wisatawan mancanegara, Ancol tentu mempunyai tim kreatif dengan segudang ide spektakuler serta inovatif, hal tersebut tercermin dari wahana yang di bangun dan event-event yang ditampilkan.


Tanggung Jawab Sosial Ancol Kepada Masyarakat


Ide kreatif dan inovatif Ancol dalam mengembangkan kawasannya perlu ditransfer kepada generasi muda Indonesia, sehingga mereka dapat belajar aspek kreatif dan inovtif itu untuk bekal pada masa yang akan datang. Penulis yakin tim kreatif ancol dengan segudang pengalamannya akan mampu memoles dan menstimulus anak muda berbakat yang nantinya akan diplih oleh pihak Ancol untuk didik dan dilatih mengenai event organiser, entreupener dan hal kreatif lainnya. Program atau event kreatif bagi anak muda ini akan mempunyai gaung di masyarakat karena keterkenalan dan kebesaran nama Ancol yang tak perlu diragukan lagi.


Program atau event bagi anak muda berbakat merupakan bentuk tanggung jawab sosial Ancol kepada masyarakat. Anak muda berbakat ini akan diberi wawasan tentang proses kreatif bagaimana wahana-wahana dan event-event kreatif di Ancol itu terwujud. Setelah anak muda berbakat itu dilatih diharapkan mereka bisa mandiri dalam membuat event kreatif baik yang akan ditampilkan di Ancol atau di tempat lain.


Proses Perekrutan Anak Muda Berbakat Ancol

Program atau event bagi anak muda berbakat ini terbuka untuk umum yang penting dibawah usia 23 tahun. Di iklankan melaui televisi nasional, bisa juga disosialisasikan di sekolah-sekolah, kampus-kampus, komunitas anak muda, bekerjasama dengan majalah atau surat kabar seperti kompas muda pada hariam KOMPAS dan sebagainya. Pengumuman secara nasional dan terbuka ini diharapkan nantinya dapat merekrut anak-anak muda berbakat dan berprestasi dari seluruh Indonesia tanpa diskriminasi.


Untuk proses pendaftaran dan tes bagi kandidat yang memenuhi syarat diharapkan gratis. Jumlah peserta yang diterima sekitar 100 sampai 500 orang tergantung ruang yang disiapkan pihak Ancol.

Kandidat yang terpilih akan mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) selama kurang lebih 2 minggu, semua peserta wajib menginap diperkemahan yang disediakan Ancol. Peserta tidak dikenakan biaya, baik biaya diklat maupun akomodasinya, semuanya gratis karena ada pihak sponsor yang membiayainya. Program atau even ini akan diselenggarakan satu tahun sekali saat libur panjang sekolah.


Untuk materi diklat tentu saja tim kreatif Ancol lebih mengerti, namun secara garis besar materi yang akan disampaikan adalah mengenai kewirausahaan, cara mengelola sebuah acara, belajar jadi pembawa acara, seni budaya, sastra, teater, kepemimpinan dan hal kreatif lainnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline