Lihat ke Halaman Asli

Andi Setiawan

Belajar berdiri baru berlari

Sekolah Ideologi Nasional PC IMM Lamongan Angkat Tema Gerakan Kebangkitan IMM

Diperbarui: 25 Maret 2022   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Gerakan Kebangkitan IMM : Mencerdaskan Kehidupan Bangsa sebagai tema besar Sekolah Ideologi PC IMM Lamongan, yang dilaksanakan pada 25-27 maret 2022 di gedung ITB-AD Lamongan. Acara ini di ikuti sekitar 20 kader IMM dari beberapa daerah di indonesia

Dalam pembukan sekolah Ideologi Nasional ini dihadiri oleh DPRD Lamongan Fraksi PAN Ali Mahfudl, S.Ag,.SH,.MM Lamongan, Rektor ITB-AD Lamongan, Pemuda Muhammadiyah, HW, IPM dan ortom Lainnya.

Selanjutnya ketua umum PC IMM Lamongan Immawan Satria, Menyampaikan dalam sambutan pembukaan Sekolah Ideologi Nasional "Tantangan yang harus selalu di upayakan kader- kader IMM dalam mewujudkan gerakan IMM lebih baik diproses peradaban, dari tradisional hingga era digital".  

Dan hal tersebut juga disambung oleh Rektor ITB-AD Dr Hj. Muah, MM, M.Pd  "Digitalisasi harus di dasari oleh etika yang kuat dannKompetensi seorang  leader yang memiliki Intelektualitas sehingga unggul dalam dunia kemahasiswaan".

Kegiatan sekolah Ideologi adalah implementasi Tri Kompetensi Dasar yang bernafas Intelektual yang mana nantinya di harapkan setelah mengikuti sekolah ideologi nasional akan muncul intelektual muda dan bisa diterapkan disekitar masyarakat terutama bagi kader imm, ujar Ash Shiddieqy selaku ketua panitia.

Sedangkan Dalam Stadium General Ali Mahfudl, S.Ag,.SH,.MM menyampaikan 3 hal penting yang menjadi tawaran kepada kader-kader IMM salah yaitu: 1. Kemampuan literasi yang kuat, 2. Harus mampu membaca, beradaptasi, dan responsif pada peradaban, 3. Respon pada demokrasi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline