Lihat ke Halaman Asli

Andi DwiRiyanto

Dosen, Praktisi, Pembicara, Konsultan Digital marketing Strategy

Tren Jasa Aqiqah Siap Saji di Cilacap, Purwokerto, dan Sekitarnya

Diperbarui: 17 Februari 2022   12:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pastilah kita semua sudah memahami bahwa Aqiqah merupakan bentuk nyata pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT atas bayi yang telah dilahirkan. Dan hewan yang dapat dipergunakan  untuk aqiqah meliputi kambing, domba, sapi juga unta. Hal yang menarik pada era digital saat ini adalah menjamurnya jasa aqiqah yang merata hampir ada di semua kota di Indonesia.


Tren Pencarian Aqiqah Mengalami Tren Kenaikan pada 5 Tahun Terakhir


Tools paling sederhana yang dapat digunakan untuk melihat sebuah tren adalah Google Trends. Kita coba telusuri pencarian "aqiqah" menggunakan Google Trends. Ternyata, dalam 5 tahun terakhir pencarian "aqiqah" tren-nya terlihat cenderung mengarah kepada kenaikan yang puncaknya terlihat sekitar bulan Juli Agustus tahun 2020. Dan hal yang menarik seperti terlihat pada data tren, ini akan naik di bulan agustus, dan menjadi titik terendah di sekitar bulan Mei atau Juni. Jika ditelaah lebih lanjut, sepertinya penurunan tersebut dikarenakan terjadi pada bulan ramadhan dan idul fitri.

Purwokerto dan Sekitarnya Termasuk Cilacap, Bumiayu dan Purbalingga Masuk 5 Besar Kota Pencari Terbanyak

Masih menggunakan tools Google Trends, ternyata dalam 5 tahun terakhir kota Purwokerto masuk 5 besar kota pencari terbanyak. Ya, Purwokerto merupakan salah satu kota besar dimana Cilacap, Bumiayu, dan Purbalingga serta Banjarnegara masuk lingkup
Purwokerto. Purwokerto masuk ke urutan 5 besar kota pencari setelah Cilegon, Sidoarjo, Bekasi, dan Bandar Lampung.

purwokerto-masuk-5-besar-kota-pencari-aqiqah-dalam-5-tahun-terakhir-620dda5abb448670f0676a93.jpg

Tren Pencarian Aqiqah di Purwokerto dan Cilacap

Untuk mengetahui lebih detail tentang tren pencarian di sebuah kota,kita bisa menggunakan tools ubersuggest dari neilpatel.  Kita breakdown pencariannya, ternyata top 3 pencarian yang terkait dengan aqiqah purwokerto yaitu: aqiqah purwokerto, jasa aqiqah purwokerto, dan paket aqiqah purwokerto dengan rata-rata volumen penelusuran per bulan mencapai 250, 90, dan 50 pencarian. Hal ini tergolong lumayan untuk sebuah kota yang notabennya sedang berkembang. Sedangkan pencarian aqiqah di Cilacap yang terdetekasi oleh ubersuggest neilpatel hanya sekitar 90 rata-rata volume penelusuran dalam 1 bulan.

pencarian-aqiqah-cilacap-620dda8277cadb1314447765.png

Apapun itu, semoga artikel ini bermanfaat agar dapat diambil hikmahnya. Salam Litarasi :D

O iya, untuk anda yang sedang mencari: Aqiqah Cilacap dan Aqiqah Purwokerto, bisa klik: Aqiqah Cilacap dan Aqiqah Purwokerto




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline