Lihat ke Halaman Asli

ANTARA PELAYANAN DAN SEMANGAT ATC AMBON

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dinas ADC/ APP (Aerodrome Control Tower/ Approach Control Office) Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon terus berbenah diri dalam meningkatkan pelayanan keselamatan lalu lintas penerbangan. Terbukti para ATC (Air Taffic Controller) Ambon dalam hal ini Dinas ADC/ APP Bandara Internasional Pattimura Ambon selama sebulan penuh melaksanakan amandemen, revisi, dan restrukturisasi LOA (Letter Of Agreement) atau yang biasa dikenal dengan Nota Kesepahaman antara unit pelayanan lalu lintas penerbangan serta unit yang menangani fasilitas penunjang operasional.

LOA atau Nota Kesepahaman Operasional ini dimaksudkan dan ditujukan sebagai pedoman pelaksanaan prosedur koordinasi antaraDinas ADC/ APP dengan unit-unit yang terkait dalam pelaksanaan pencapaian pelayanan keselamatan penerbangan yang aman, lancar dan efisien di wilayah yang menjadi tanggung jawabBandar Udara Internasional Pattimura Ambon.

Start dari awal maret hingga berakhir 31 maret para ATC (Air Traffic Controller) Ambon secara berkala melaksanakan meeting uji materi LOA (Letter Of Agreement) yang dipimpin langsung oleh Asisten Manager ADC/ APP Budi Mardi Irianto. Jadi tidak salah jika karyawan lain yang bekerja dalam satu atap kantor yakni PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura mengatakan bulan maret adalah bulannya ATC.

Sebanyak 8 (Delapan) buah LOA atau Nota Kesepakatan Intern PT. Angkasa Pura I (Persero) yang terdiri dari, Dinas ADC/ APP dengan PKP-PK, AMC, FS/ Kompen, Avsec, TekElkalis, TekUm, AIS, dan TekLat. Sedangkan 2 (dua) buah LOA atau Nota Kesepakatan PT. Angkasa Pura I (Persero) dengan BASARNAS & BMKG juga diharapkan dapat rangkum akhir bulan maret yang selanjutnya akan diserahkan draft kepada unit yang bersangkutan untuk ditindak lanjuti apa yang menjadi kesepakatan.

Diperkirakan pada pertengahan April semua LOA atau Nota Kesepakatan telah selesai di legalisir dan siap untuk disosialisasikan oleh General Manager Bandara Internasional Pattimura Ambon, Halendra YW beserta pimpinan Kepala Kantor SAR Ambon, dan juga Kepala BMKG Ambon. (AI)

Teks & Foto : Andi Irdiansyah Achmad




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline