Lihat ke Halaman Asli

Pengajian Bulanan Digelar di Ponpes Hidayatullah Bulukumba

Diperbarui: 11 Agustus 2018   08:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pesantren Hidayatullah Bulukumba Menggelar Pengajian Bulanan dan Silaturahmi Wali Murid Jumat, 10/08/18 (Andi Alf/Foto)

BULUKUMBA, (kompasiana.com) --- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Bulukumba menggelar pengajian bulanan dan silaturahmi wali murid yang berlangsung di Ponpes Hidayatullah Kampung Padangmonro, Desa Garanta, Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba, Jumat (10/08/18).

Kegiatan pengajian ini, dihelat pada pukul 09.00-11.30 WITA di Masjid Ruknun Syadid Padangmonro Hidayatullah Bulukumba.

Pimpinan ponpes Ustad Suparman mengatakan bahwa adanya kegiatan ini bertujuan mendapatkan ilmu agama dan juga wadah silaturahmi bersama pihak pembina ponpes dan orang tua murid.

Menghadirkan narasumber dari Pengkaderan Dewan Pengurus pusat Hidayatullah Jakarta dalam hal ini, Ustad Drs. Sholeh Usman.

Tausiah yang dipaparkan Ustad Sholeh Usman membahas tentang aqidah. Disela-sela tausiahnya menyampaikan bahwa pola Islam yang sesungguhnya yaitu Iman, Aqidah, dan Islam.

Lanjut, dalam ceramahnya ia mengatakan kalau ingin mengukur keyakinan keimanan diakhir zaman ini, patokannya pada Al-Qur'an.

"Kalau ada yang beriman silahkan dipelajari, apakah Dia membaca Al-Qur'an, meyakini, memahami, dan menjalankan isi Al-Qur'an, jika semua itu tidak ada berarti imannya palsu," Pungkasnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline