Lihat ke Halaman Asli

ANDI BAHRODIN

Urip Migunani tumraping liyane

Ruang Kantor Lebih Produktif, Memangnya Bisa?

Diperbarui: 26 Oktober 2022   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sebagai pemilik bisnis, Anda ingin karyawan Anda berdedikasi dan pekerja keras untuk binis Anda. Namun, tidak semuanya demikian. Anda berjuang untuk membuat perubahan dan memotivasi orang untuk berbuat lebih banyak. Ruang kerja yang produktif berarti hasil yang lebih baik, dan seluruh perusahaan akan tumbuh dan berkembang lebih cepat.


Karyawan sering tidak tertarik dengan hal ini, dan mereka melihat pemilik bisnis sebagai satu-satunya yang mendapat manfaat dari kerja keras mereka, jadi mereka berusaha lebih sedikit. Mereka tidak termotivasi dan produktif, tidak menyadari bahwa jika mereka termotivasi, itu akan membuat perusahaan berkembang, menjangkau pasar baru, dan gaji semua orang akan lebih tinggi.

Bagaimanapun, pemilik bisnis perlu menemukan cara untuk membuat ruang kerja lebih produktif. Dalam artikel ini, kami membagikan beberapa tips cara melakukan ini. Memang tidak mudah, tetapi jika Anda berusaha cukup keras, Anda pasti akan berhasil melakukannya. lihat beberapa ide berikut.

1. HUBUNGKAN TIM MELALUI SOFTWARE KOMUNIKASI

Ini tahun 2022, dan seluruh generasi menahan diri untuk tidak berkomunikasi secara langsung. Mereka lebih suka berbicara melalui media sosial, aplikasi obrolan daripada berdiri dari kursi kantor mereka, berjalan ke kantor orang lain, dan mendiskusikan masalah tertentu.

Ini secara signifikan menurunkan produktivitas karena banyak masalah yang tidak dibahas dan tidak terselesaikan. Solusi untuk masalah ini disebut timesheet software. Software semacam ini menghubungkan perusahaan menjadi satu tim yang erat yang memungkinkan komunikasi tanpa batas, respons cepat dari semua orang yang terlibat, dan jadwal yang tepat dari apa yang dilakukan semua orang.

2. INSENTIF HASIL, BUKAN KEHADIRAN

Banyak CEO menuntut kehadiran dari karyawan mereka. Di era modern, dan ruang kerja diubah. Untuk melihat perusahaan Anda berhasil, Anda harus beradaptasi dengan zaman baru. Orang-orang tidak bekerja dari jarak jauh, bekerja saat orang lain tertidur, dan umumnya produktif secara berbeda dari orang-orang 20-30 tahun yang lalu.

Berikan insentif pada hasil dan jangan keberatan orang tidak muncul untuk bekerja jika mereka memberikan hasil. Pujilah mereka yang memberikan manfaat bagi perusahaan dan pecat mereka yang menghabiskan delapan jam penuh di belakang meja mereka tanpa melakukan sesuatu yang produktif.

3. SEDIAKAN AKSESORIS DAN FASILITAS DI MANA KARYAWAN AKAN BERSANTAI

Salah satu trik yang sering dilakukan oleh banyak perusahaan modern adalah menyediakan area di dalam kantor perusahaan yang didedikasikan untuk relaksasi. Kedai kopi, taman bermain, bahkan skatepark, dan taman hiburan adalah bagian dari tempat-tempat ini. ini akan membantu karyawan menghabiskan waktu istirahat mereka untuk bersantai. Entah itu berbicara dengan teman, bermain game, atau hal lain, mereka perlu mengalihkan pikiran dari pekerjaan. Ketika mereka kembali ke belakang komputer, mereka merasa bersemangat dan siap untuk memberikan tenaga dan pikiran 100% lagi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline