Lihat ke Halaman Asli

Bupati Lahat Membangun Pusat Wisata Sumsel di Kabupaten Lahat

Diperbarui: 24 Juni 2016   07:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Seorang kepala daerah yang baik hendaknya selalu mengerti dengan kebutuhan masyarakatnya. Tidak hanya itu, kepala daerah yang baik hendaknya juga selalu mengapresiasi setiap ide-ide yang dikemukakan masyarakatnya. Memang tidak semua kepala daerah mampu melaksanakan tanggung jawab ini dengan baik. Akan tetapi, ada salah satu dari sekian banyak kepala daerah di Indonesia yang mampu mengerti akan kebutuhan masyarakatnya serta mampu mengapresiasi setiap ide-ide yang dikemukakan masyarakatnya. Siapakah sosok pemimpin idaman itu? Beliau adalah Bapak H. Saifudin Aswari Rivai, SE. beliau adalah kepala daerah atau Bupati Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Sepak terjangnya sebagai kepala daerah memang mengundang decak kagum dari berbagai kalangan. Tidak hanya itu, beliau juga sangat dihargai dan dicintai oleh warga masyarakat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Kabupaten Lahat terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Daerah ini mengalami kemajuan yang pesat sejak 8 tahun terakhir. Kemajuan ini tidak lepas dari peran langsung yang ditunjukkan oleh Bupati Lahat; H. Saifudin Aswari Rivai, SE. Beliau adalah sosok Pemimpin idaman masa kini yang patut dicontoh oleh pemimpin-pemimpin lainnya. Salah satu sepak terjang beliau dibidang pelayanan umum adalah dibangunnya beberapa tempat wisata di kabupaten Lahat. Kabupaten Lahat memang memilki potensi wisata yang potensial. Hal inilah yang kemudian menjadi inspirasi bagi Bapak H. Saifudin Aswari Rivai, SE untuk membangun beberapa objek wisata untuk seluruh masyarakatnya. Apa sajakah objek wisata tersebut? Yang pertama, beliau membangun waterboom terbesar kedua di provinsi Sumatera Selatan. Hal ini tentunya memberikan dampak yang baik bagi perekonomian warga Kabupaten Lahat. Mengapa demikian? Karena, secara tidak langsung hal ini akan menciptakan lapangan pekerjaan baru di Kabupaten Tersebut. Yang kedua, beliau juga membangun sirkuit Road Race yang dapat ditonton dari atas jembatan sungai Lematang Kabupaten Lahat. Yang ketiga, beliau akan membangun shopping center satu-satunya di kabupaten Lahat. Nantinya ketiga hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri dari Kabupaten Lahat. 

H. Saifudin Aswari Rivai, SE. sudah memimpin kabupaten lahat selama 8 tahun terakhir atau 2 periode berturut-turut. Seluruh masyarakat Kabupaten Lahat sangat puas dan senang dengan kepemimpinannya yang jujur dan merakyat. Tidak mengherankan jika sebagian besar masyarakat Kabupaten Lahat menginginkan beliau kembali menjadi kepala daerah kabupaten lahat pada periode berikutnya. Kepala daerah yang diusung oleh partai Golkar ini memang pantas untuk dijadikan ikon pemimpin masa kini. Beliau tidak serta merta gila jabatan seperti apa yang dilakukan oleh kebanyakan pemimpin pada umumnya. Maka dari itu, pantas saja jika H. Saifudin Aswari Rivai, SE. memiliki banyak simpatisan dari berbagai daerah. Nama beliau begitu termasyur hingga sampai ke luar Kabupaten Lahat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline