Lihat ke Halaman Asli

Edukasi, Puskesmas Kobe Gelar Sikat Gigi Massal pada Anak SD

Diperbarui: 1 September 2023   20:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Anak Sekolah SD Inpres SP4 Kobe Kulo

Puskesmas Kobe menggelar Kegiatan Rutin Sikat Gigi massal pada seluruh siswa anak Sekolah Dasar di wilayah kerja Puskesmas Kobe. Jumat (1/8/2023).

Kegiatan rutin  sikat gigi massal tersebut dilaksanakan setiap tiga bulan sekali oleh Pengelola Kesehatan Gigi dan Mulut, Andi Badi.

Andi Badi selaku pengelola mengatakan, "kegiatan Sikat gigi massal dilaksanakan pada anak Sekolah Dasar dan sudah merupakan kegiatan rutinan setiap tiga bulan sekali yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kobe selama ini.  Pelaksanaan kegiatan ini  dimulai dari sekolah SDN Kobe Kulo SP3, SDN Woejerana, SD Inpres Kobe Kulo SP1 dan SDN Kobe Kulo SP4.

"Kami turun melaksanakan kegiatan dengan edukasi cara menggosok gigi yang baik dan benar kepada seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai 6. Runut pelaksanaan kegiatan ini mulai hari selasa kemarin dan terakhir hari ini jumat 1 agustus 2023 karena empat sekolah SD, Jadi 1 hari sekolah saja," terang Andi.

Memperagakan cara menggosok Gigi yang baik dan benar pads anak SDN Kobe Kulo SP3

Lanjut, Andi Badi mengatakan visi daripada pelaksaan kegiatan rutinan ini untuk meningkatkan status kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik.

"Tentu dengan pengetahuan tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar untuk mendasari bagaimana terbentuknya sebuah perilaku hidup bersih dan sehat".

Tutup Andi Badi, "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan impact yang baik untuk siswa, juga meningkatkan etos kepada Siswa untuk terus menjaga kebersihan gigi dan mulut agar gigi tetap sehat".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline