Lihat ke Halaman Asli

Bakti Sosial Kelurahan Panjangjiwo

Diperbarui: 30 Juli 2022   00:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Stand UMKM, Sumber: Dokpri

Jumat (22/07/2022) Kelurahan Panjangjiwo menggelar Bakti Sosial dan Pelayanan Terintergrasi di Jalan Panjangjiwo SDI RW 02. 

Dalam memeriahkan acara ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan kerjasama antara beberapa layanan yang ada mulai dari layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan dan gizi sampai layanan pembayaran pajak juga tersedia di acara Bakti Sosial dan Pelayanan Terintergrasi ini sehingga warga berbondong-bondong mengurus semua pelayanan yang dibutuhkan.

Hampir semua stand yang disiapkan oleh petugas dipadati oleh warga untuk mengurus keperluannya masing-masing. Selain itu Kelurahan Panjangjiwo juga mempersilahkan bagi warganya untuk mengenalkan atau menjual berbagai makanan dan minuman UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di acara baksos ini.

Lurah Panjangjiwo, Sumadi menyatakan bahwa acara baksos kali ini merupakan acara yang telah ditentukan pusat. “Jadi acara ini sebenarnya atas pimpinan pusat yaitu Pemkot dalam rangka menyejahterakan warganya. Acara ini diadakan secara bergantian di beberapa kelurahan yang terpilih,” terangnya. Selain itu untuk menambahkan kemeriahan acara, diadakan lomba dongeng tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan harapan dapat menumbuhkan kreatifitas dan kecerdasan anak.

Vaksinasi, Sumber: Dokpri

Acarara yang diadakan dari pukul 07.00 sampai dengan 12.00 ini juga menyediakan vaksinasi bagi warganya sehingga bagi warga yang belum vaksin baik dosis dua ataupun tiga dapat hadir di acara ini. “Ada vaksinasi juga, jadi buat warga yang belum vaksin bisa langsung datang kesini,”ujar Sumadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline