Lihat ke Halaman Asli

Anasya kirana aura

Mahasiswa Universitas Airlangga

Peluang Tenaga Kerja Farmasi pada Bidang Kosmetika

Diperbarui: 9 Juni 2024   22:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pada era sekarang kosmetika sangat ramai menjadi salah satu perbincangan, baik wanita maupun pria. Terlebih lagi pada sudah banyak yang merasa bahwa skincare merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting. Bahkan,  seiring berkembangnya zaman , muncul produk - produk skincare yang dapat digunakkan mulai bayi. Para orangtua yang memiliki bayi pun akhirnya mulai membeli produk - produk tersebut karena dirasa cukup penting terutama moisturizer dan sunscreen. Sehingga, banyak para pebisnis yang mulai membuka usaha baru di bidang kosmetika ini.

 Namun, dalam pembuatan ataupun meracik skincare ini dibutuhkan keahlian yang dibilang cukup ahli di bidangnya.  Salah satu yang sangat ahli di bidang ini adalah pharmacist. Karena seorang pharmacist memiliki ilmu serta wewenang dalam meracik produk - produk skincare ini. Baik yang berasal dari bahan alam maupun kimiawi. maka dari itu, peluang yang di miliki oleh para pharmacist dalam bidang kosmetika ini cukup besar. 

Pada saat di perkuliahan, tentunya para pharmacist telah mendapat ilmu - ilmu tentang kosmetika mulai dari kimia dasar sampai menjurus kepada bidang kosmetika itu sendiri. Salah satunya di Universitas Airlangga pada Fakultas Farmasi Program studi Farmasi. Universitas Airlangga menyediakan fasilitas pembelajaran yang memadai untuk para Mahasiswa nya yang ingin berfokus pada bidang kosmetika. Hal tersebut sangat menarik, karena tentunya hal tersebut dapat menunjang para mahasiswa nya yang ingin berkarir di bidang tersebut menjadi memiliki kualitas yang baik dalam memanfaatkan peluang yang ada, khususnya era sekarang ini





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline