Lihat ke Halaman Asli

Simak Keseruan Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022

Diperbarui: 23 Agustus 2022   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokpri)

Kelurahan Cipamokolan - Rabu (03/08/2022)

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia sedang melaksanakan salah satu kewajiban di perkuliahan yaitu Kuliah Kerja Nyata yang diharapkan dapat membantu dan mengembangkan kreatifitas dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Salah satu kelompok yaitu Kelompok 55 sudah menjalankan salah satu program yaitu ikut berpartisipasi dan membantu dalam pelaksaan program pemerintah yaitu Bulan Imunisasi Anak Nasional yang dilakukan di RW 04 Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari. 

Para Mahasiswa dan Kader Posyandu bekerja sama dalam melaksanakan program BIAN ini dalam langkah anak sehat bebas stunting. Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 hingga selesai. Jumlah anak yang divaksin pun cukup banyak dan dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan untuk kebaikan bangsa Indonesia dalam menata masa depan dengan generasi-generasi selanjutnya. 

Pemerintah menyediakan vaksin campak rubela untuk anak usia 9-59 bulan dan 12-59 bulan untuk mendapatkan Imunisasi Kejar (OPV (polio tetes) , IPV (polio injeksi), Pentabio (DPT-HB-Hib)). Masyarakat yang memiliki balita diharapkan memanfaatkan momentum tersebut karena vaksin yang disiapkan membuat anak sehat, aman untuk anak, dan halal.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline