Lihat ke Halaman Asli

Anastasya

Mahasiswa

Pengenalan Rumah Adat di Indonesia melalui Lomba Mewarnai Bersama Siswa Sekolah Dasar

Diperbarui: 31 Januari 2023   11:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pakijangan - Pada tanggal 14 Januari 2023 telah dilaksanakan kegiatan pengenalan rumah adat di Indonesia yang dilakukan oleh anastasya, mahasiswa KKN Undip Tim 1 Desa Pakijangan periode 2022/2023, di SD Pakijangan 01, Pakijangan, Bulakamba, Kab. Brebes. Perkembangan teknologi membuat anak-anak dapat mengakses segala informasi dengan mudah sehingga pengetahuan anak-anak tentang dunia luar menjadi lebih luas. Namun pengetahuan akan budaya tradisional di Indonesia masih terbatas.  Padahal anak-anak masih cenderung memiliki rasa ingin tau yang tinggi sehingga rasanya masih sangat disayangkan.

Dokpri

Dokpri

Selama mengikuti kegiatan, para siswa menunjukkan respon yang positif dimana terlihat antusias dalam memperhatikan penjelasan yang diberikan. Sebelum lomba mewarnai dilaksanakan, para siswa terlebih dahulu dijelaskan nama-nama rumah adat di Indonesia beserta asalnya. Mereka secara aktif berlomba-lomba dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar rumah adat di Indonesia tetap dapat dikenal oleh generasi mendatang. Keragaman budaya Indonesia telah menjadi identitas yang harus dijaga. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline