Lihat ke Halaman Asli

Anastasia Cahyani

Part Time Blogger

Drakor "Now, We Are Breaking Up" Mulai Tayang, Persaingan Ketat di Bulan November 2021

Diperbarui: 16 November 2021   14:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Now, We Are Breaking Up telah resmi menayangkan episode pertamanya di saluran televisi SBS pada hari Jumat minggu lalu.

Kehadiran judul drama terbaru ini menambah jumlah drakor on going yang sedang tayang di bulan November 2021. Berbagai saluran televisi di Korea Selatan saling berlomba untuk mendapatkan peringkat siaran tertinggi di waktu jam penayangan terbaik.

Adapun judul drama korea lain yang memiliki jadwal penayangan yang hampir bertabrakan dengan Now, We Are Breaking Up tidak lain adalah Happiness.

Happiness memiliki jam tayang yang sangat dekat dengan Now, We Are Breaking Up. Pasalnya Happiness tayang di hari yang sama dengan drakor yang diperankan oleh Song Hye Kyo yaitu di hari Jumat dan Sabtu.

Jam penayangan keduanya pun hampir bertabrakan. Now, We Are Breaking Up tayang di jam 22.00 KST, sementara Happiness tayang di jam 22.40 KST.

Sinopsis dan rating drakor Now, We Are Breaking Up

Bercerita mengenai seorang desainer dan seorang fotografer model pakaian. Keduanya bertemu pertama kali di Paris lalu berpisah tanpa mengetahui identitas satu sama lain. Namun, takdir membawa mereka bertemu kembali di acara Fashion yang diadakan di Korea Selatan.

Serial ini berhasil menarik hati banyak penggemar hanya dengan episode pertama dan keduanya. Episode pertamanya berhasil meraih rating 6.4% dengan puncak tertingginya di angka 8.4%. Rating ini meningkat di episode kedua menjadi 8% dengan puncak tertinggi di angka 10.5%.

Jalan cerita dan rating drakor Happiness

Mengisahkan kehadiran varian virus baru setelah berakhirnya pandemi Covid-19. Manusia yang terinfeksi virus ini akan merasa haus terus menerus dan tidak dapat diredakan dengan air putih. Tidak lama setelah melewati fase tersebut, mereka akan berubah menjadi zombie yang menggigit manusia yang ada di dekatnya.

Adapun rating penayangan episode pertama Happiness adalah 3.3% dengan persentase tertinggi 4.7%. Meskipun terlihat kecil, tetapi drama ini berhasil menempati peringkat pertama dari seluruh program yang tayang di jam dan waktu yang sama.

Baik drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo atau pun Park Hyung Sik, keduanya memiliki keunikan dan daya tariknya masing-masing. Genre yang dihadirkan oleh keduanya pun berbeda, romansa dan thriller.

Judul yang mana yang paling menarik perhatianmu?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline