Lihat ke Halaman Asli

Anastasia Bernardina

Penyuka Aksara

Anda Ingin Berlibur? Ke Yogyakarta aja Yuk!

Diperbarui: 25 Juni 2022   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(sumber: instagram.com/apipjunot) yang diupload oleh jogjakeren.com

Yogyakarta berhati nyaman. Itulah slogan yang sering kita dengar.

Siapapun yang pernah berlibur ke Yogyakarta pasti berasa ingin kembali lagi saat liburan berikutnya. Mengapa? Yuk, simak di sini!

1. Yogyakarta itu sederhana

Yogyakarta merupakan kota sederhana. Kota tua yang menyimpan banyak sejarah, terkesan kuno karena Yogyakarta selalu mempertahankan nilai-nilai seni yang tidak mudah tergerus oleh budaya modern. Berisi orang-orang yang ramah dan bersahaja. Bagi mereka pendidikan adalah hal yang utama. Kota ini nampak santai dan tidak tergesa-gesa. Di sini tidak ada orang yang memburu kendaraan karena takut terlambat mencapai tempat tujuan. Setiap detik langkah kaki dapat Anda nikmati dan menjadi sebuah irama yang melekat di hati. Yogyakarta seperti kekasih yang selalu setia memeluk di kala Anda merasa lelah, penat, dan memberikan energi baru. Ibarat sebuah telepon genggam yang baterainya sudah melemah, jika Anda pulang berlibur dari kota ini, maka Anda akan merasakan diri Anda seperti telepon genggam yang baterainya penuh kembali.

2. Banyak tempat wisata

Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sekarang ini, banyak bermunculan tempat wisata baru dengan harga yang sangat terjangkau. Yogyakarta seperti Indonesia mini karena di dalamnya terdapat berbagai macam pantai, goa, dan candi. Kota destinasi wisata paling terkenal di Pulau Jawa karena memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia pariwisata. Fasilitas dan akomodasi pun cukup memadai. Anda tinggal pilih salah satu objek wisata yang paling Anda minati dari sekian banyak objek wisata di Yogyakarta.

3. Surganya wisata kuliner

Yogyakarta akan mengenyangkan perut Anda karena harga makanannya sangat murah. Anda bisa berwisata kuliner di kota ini. Gudeg merupakan salah satu kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan. Menjelajahi Yogyakarta melalui aneka makanan khasnya dengan cita rasa manis, asin, asam, dan pedas tentu akan membuat liburan Anda semakin asyik dan berkesan.

4. Banyak hotel murah meriah

Yogyakarta seperti rumah yang nyaman bagi orang-orang yang berkantong pas-pasan. Penginapan di Yogyakarta harganya sangat murah dan mudah didapatkan karena di setiap ujung dan titik kota terdapat bangunan-bangunan hotel mulai dari yang sederhana sampai yang harganya mahal. Banyak sekali hotel yang sengaja dibangun di sekitar tempat wisata sehingga para turis domestik maupun luar negeri seperti memperoleh paket lengkap yang menyenangkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline