Lihat ke Halaman Asli

Tujuan? Cita-cita?

Diperbarui: 23 Oktober 2020   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Halo, aku Gya seorang siswi smk kelas 12 jurusan tata busana yang sedang diambang masa depan, iya kuliah, mungkin kalau kamu sama seperti aku, pasti bingung juga kan setelah ini tujuan kita mau kemana, akupun sama, awalnya aku mikir kalau setelah ini aku kerja mungkin lumayan berat, karena skill ku masih sedikit dan pengalaman ku tidak banyak.

Aku bercita-cita menjadi pengusaha, didalam keluargaku berjualan sudah biasa, bahkan aku sudah senang sekali berjualan dari masih SD, apapun yang aku bisa lakukan aku lakukan, aku akan senang kalau ada sesuatu yang aku suka teman-teman juga suka, jadi aku sering berjualan barang buatan tangan ku.

oh iya, balik lagi ke awal, kalian mau kuliah dulu atau kerja?

kalau aku kuliah, karena aku ingin menambah pengalaman sekaligus meningkatkan skill yang aku punya, meskipun bukan tentang busana. Aku suka sekali menggambar dari kecil suka sekali ikut lomba di sekolah, tapi aku kurang puas dengan gambarku yang menurutku sendiri itu kurang, padahal teman-teman bilang gambarku bagus, tapi aku sendiri kurang percaya diri, jangan ditiru ya teman- teman, kalian harus percaya diri dengan apa yang kalian punya, jangan takut untuk terus berkarya.

jadi aku ingin menambah skill dengan mengambil jurusan kuliah DKV, mungkin kata teman-teman di sekitar ku bilang, ngapain kuliah DKV kenapa ga kuliah yang lain. yah seperti itu lah, tapi aku tetap ingin jurusan itu karena ingin menambah skill,  bukan mengambil jurusan karena kata-kata orang lain.

aku punya banyak orang-orang hebat yang sangat menginspirasi ku, orang-orang hebat juga yang selalu mendukungku, iya orang tua, mereka sangat mendukung ku, awalnya aku takut karena mungkin jurusan yang aku ambil bukan tentang busana, tapi ternyata mereka mendukung ku apapun jalan yang aku ambil, jangan takut untuk menunjukan keahlian kalian yang terpendam yaa, karena jika kalian terus berusaha akan ada jalan nya.

rencana masa depan mungkin aku sudah rencanakan dari sekarang, besok aku harus apa? minggu depan aku harus apa? bulan depan aku harus apa? mungkin rencana ini ada yang tidak sesuai namun aku tetap berusaha untuk mencapai apa yang aku mau. Aku pernah mengeluh, aku juga pernah di titik terbawah tapi sekarang aku menemukan hal yang membuatku semangat, pasti kalian punya seorang idola kan? iya aku punya mereka, yang medukungku selagi aku sedang lelah, hal-hal kecil ini bisa jadi penyemangat untuk diriku.

terimakasih sudah membaca ceritaku,

semangat teman-teman semua untuk kalian semua yang sudah bekerja keras, kalian hebat, jangan lupa istirahat yaa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline