Lihat ke Halaman Asli

Yusril & Adhyaksa Ideal untuk DKI

Diperbarui: 13 Maret 2016   07:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mantan Menteri, Yusril Izha Mahendra dan Mantan Menteri Adhyaksa Dault bila berpasangan untuk maju ke kursi DKI merupakan pasangan ideal karena selain mereka sudah dikenal baik dan sama dari disiplin ilmu hukum akan bernilai jual tinggi dalam pilgub DKI tahun 2017.

[caption caption="SIap Mencalonkan diri (Foto : Koleksi Adhyaksa)"][/caption]Yusril yang mantan Menteri Kehakiman dan HAM sedangkan Adhyaksa Dault yang mantan Menpora itu dapat dipastikan akan diterima rakyat, tinggal cari kendaraan Politik untuk mengusungnya atau bisa pakai jalur independen.

Pertemuan keduanya kemarin (12 Maret 2012) itu merupakan penjajakan dan memang harus dipasangkan keduanya, saat tekad keduanya mengatakan akan ikut pilgub dengan memakai cara yang bersih dan fair itu merupakan pernyataan yang menyegarkan sehingga publik menjadi simpatik.

DKI yang sebagian besar penduduknya intelektualnya tinggi pasti akan menimbang rekam jejak semua calon gub dan wagub DKI, dengan ada banyak pilihan cagub DKI yang berkualitas maka pilkada DKI makin seru dan wow.

Permasalahan DKI yang makin pelik memang dibutuhkan seorang gubernur dan wakilnya yang tangguh  bahkan, bisa diprediksi  di masa mendatang banyak masalah hukum terjadi dan bila pasangan Yusril Adhyaksa yang keduanya merupakan Pakar Hukum dan Praktisi Hukum maka untuk antisipasi masalah itu dengan mudah untuk diselesaikan.

Sudah waktunya semua masalah di DKI  harus diselesaikan dengan jalur hukum artinya kita harus jadikan hukum sebagai Panglima sehingga dengan demikian bila semua dapat selesaikan dengan hukum maka jelas masalah HAM juga ikut dijunjung tinggi.

Adhyaksa dalam akun twitternya menyatakan,  bila terpilih jadi gubernur DKI akan memperkuat sumber daya manusia dan membuat aturan main yang jelas. Selain itu dalam silatuhrahmi di rumah Adhyaksa juga menegaskan akan memakai cara-cara yang elegan dalam proses kampanye pilgub DKI.

Penulis yakin pasangan Yursril Adhyaksa akan disambut gembira dan diterima oleh pemilih pendukungnya, bahkan bila diminta penulis siap untuk menjadi tim suksesnya. Selamat berjuang semoga DKI menjadi lebih baik dan bermartabat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline