Lihat ke Halaman Asli

Anang Susilowanto

Guru Kelas UPTD SDN Ketapang Barat 5

Belajar Nyetir

Diperbarui: 7 Mei 2023   16:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mat Solar yang  baru ketiban rejeki segera pergi ke showroom untuk membeli sebuah moobil. Mobil yang diidam-idamkannya sejak lama tidak terlalu mahal kok, hanya sebuah sedan Toyota Starlet. Permasalahan muncul saat dia menyadari bahwa dia masih tahap belajar. Diajaknya Mat Bakar yang juga sahabatnya untuk menemani ke showroom sekaligus menyetiri mobil tersebut untuk dibaawa pulang. Rencananya hari-hari berikutnya diajak mendampingi belajar nyetir mobil.

Hari berikutnya, dengan bangga Mat Solar berkeliling halaman. Setelah merasa fasih, dia mengajak sahabatnya itu untuk mendampingi nyetir di jalan raya lanjut ke pegunungan. Jalan yang berkelok di pegunungan dengan mudah dilibas oleh Mat Solar.

Tiba di jalanan menanjak, tiba-tiba si mobil seperti tak bertenaga. Semakin diinjak pedal gasnya suaranya cuma meraung keras dan semakin tidak bertenaga. Mat Solar yang panik langsung berteriak, "Gimana ini bro," maksudnya memanggil Mat Bakar.

Mat Bakar yang sudah fasih nyetir mobil langsung menarik tuas hand rem sambil bilang, "Tuunkan persenelengnya...."

Mat Solar yang  mendapat  aba-aba tersebut langsung protes, "Lha ini yang gigi 4 saja tidak mau nanjak apalagi diturunnkan..."

Apakah ada yang salah....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline