Lihat ke Halaman Asli

Anandra Septiany

Copywriter Enthusiast

3 Alasan Kenapa Cinta Dalam Diam Rasanya Bikin Sesak di Dada

Diperbarui: 2 Juni 2024   05:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Freepik.com

Apa tanggapan kamu ketika mendengar istilah cinta dalam diam? Pastinya cinta dalam diam memiliki sensasi yang berbeda ketika menyukai atau mencintai seseorang kemudian memilih buat nggak mengungkapkannya. 

Fase cinta dalam diam seakan bikin kamu terombang-ambing oleh perasaan yang singgah di hati. Terkadang dibuat bahagia tapi dibuat cemas juga karena takut dia udah ada yang punya. 

Hebatnya lagi orang yang sedang mengalami fase cinta dalam diam bisa kuat menahan perasaan tanpa harus berkomunikasi dengannya. Tapi resiko yang ditanggung juga nggak main-main karena semua harus serba ditampung sendiri seperti rasa rindu dan cemburunya. 

Adanya keinginan buat bisa memiliki satu sama lain di masa depan agaknya yang bikin sesak di dada. Selain itu, ada hal lain yang jadi alasan kenapa cinta dalam diam bikin kamu merasa sesak di dada, yaitu: 

1. Nggak Percaya Diri

Terkadang yang bikin kamu memilih mencintai dia dalam diam bukan hanya nggak percaya diri soal masalah penampilan dan apakah termasuk ke dalam tipenya atau bukan, tapi gebetan kamu punya pesona yang kelihatannya susah buat digapai. Entah dari wajah, kecerdasan, atau kepribadian yang bisa dikatakan idaman bagi banyak orang. 

Hal tersebut akhirnya bikin kamu jadi minder karena merasa nggak sepadan atau udah terlalu banyak saingannya. Sehingga merasa pesimis dan pilih buat mundur aja. 

2. Udah Ada yang Punya

Jatuh cinta emang nggak bisa dipaksa buat berhenti gitu aja. Terkadang, walaupun tahu dia ada yang punya tapi karena rasa kagum atau cinta kamu udah jatuh terlalu dalam bikin agaknya sulit menerima kenyataan. Jadi cuma bisa pilih mencintai dalam diam dalam kurun waktu yang nggak bisa ditentukan.

3. Takut Melanggar Perintah-Nya

Adanya larangan yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam agama buat kamu memutuskan untuk terus menyimpan rasa ini sendirian. Karena kalau diungkapkan kamu takut terjebak dalam hubungan yang nggak direstui oleh-Nya. 

Apabila dirasa belum ada rencana ingin membangun hubungan yang serius dalam waktu dekat, disarankan buat nggak mendekat karena berpotensi mendatangkan maksiat yang dilarang oleh Allah subhanahu wa ta'ala. 

Sah aja sebenarnya apabila cinta dalam diam kamu saat ini bisa memotivasi buat jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Tapi ingat, jangan dilakukan atas dasar ingin mencari validasi atau atensi dari dia kalau nggak mau berujung penyesalan. 

Belajar buat nggak berandai-andai kamu akan jadi miliknya. Karena, nggak ada yang tahu pasti masa depan akan seperti apa. Walaupun mengungkapkan perasaan sekaligus, jika dia nggak bisa sama kamu maka akan cuma jadi pelega sesaat aja. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline