Lihat ke Halaman Asli

Ananda Rismawati

Mahasiswa Pendidikan Geografi UHAMKA

Edukasi Cinta Lingkungan Dilaksanakan Mahasiswa KKN Pendidikan Geografi UHAMKA

Diperbarui: 24 Februari 2022   09:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Pada tanggal 12 Januari mahasiswa UHAMKA melaksanakan kegiatan KKN Bersama di Banyumas yang diadakan oleh Univeristas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Kegiatan KKN ini berlangsung selama satu bulan di Kecamatan Cilongok, Banyumas. Kegiatan KKN ini diikuti oleh kampus Muhammadiyah salah satunya ada dari Purwokerto sendiri yaitu UMP dan dari Bangka Belitung yaitu UMBABEL. Kegiatan KKN ini dilaksanakan dikecamatan cilongok dengan sepuluh desa yang terdapat di cilongok.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa UHAMKA Program Studi Pendidikan Geografi adalah mengedukasi dan menanamkan kecintaan terhadap lingkungan serta belajar bagaimana cara menanam bibit pohon dan cara mendaur ulang sampah plastik menjadi nilai guna, sebagai bentuk solusi dari permasalahan lingkungan yang terjadi saat ini seperti polusi udara dan polusi sampah yang ada di bumi kita.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 anak-anak peserta bimbingan belajar KKN Gununglurah, diikuti dengan antusias yang tinggi terlihat bagaimana mereka datang ke posko KKN untuk belajar dan menambah wawasan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2022 setelah pelaksanaan edukasi lingkungan anak-anak diajak untuk mengetahui bagaimana cara penanggulangan dari masalah lingkungan yang tidak kunjung selesai, dengan memanfaatkan botol bekas pakai menjadi pot yang dilukis cantik dan didalamnya ditanami media tanam berupa bibit kangkung. Anak-anak diwajibkan merawat dan menjaga kangkung tersebut hingga esar dan siap di panen.

Dok. Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline