Lihat ke Halaman Asli

Rumah Makan Pawon Purba: Surganya Kuliner Hidangan Khas Jawa

Diperbarui: 26 Agustus 2024   21:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber dok Pribadi

Rumah Makan Pawon Purba menjadi salah satu tempat makan yang harus Anda kunjungi di daerah Gunung Kidul ini, karena menawarkan pemandangan langsung ke Gunung Api Purba. Dengan harga yang cukup ramah di kantong serta rasa yang menggugah selera, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi setelah hiking ke Gunung Api Purba. Makanan khas Jawa disajikan dengan suasana nyaman dan begitu menenangkan, terasa seperti berkunjung ke rumah nenek.

Fasilitas yang disediakan juga lengkap, ada tempat salat, toilet, halaman parkir yang luas, dan juga tempat foto yang instagramable dengan latar belakang Gunung Api Purba yang gagah. Jarak yang ditempuh menuju Rumah Makan Pawon Purba ini tidak terlalu jauh, hanya kurang lebih satu jam.

Menu yang ditawarkan di Pawon Purba sangat beragam dan autentik. kita dapat mencicipi berbagai hidangan khas Jawa seperti nasi gudeg, ayam goreng kremes, soto ayam, dan pecel sayur yang segar. Semua hidangan diolah dengan bumbu-bumbu tradisional yang kaya rasa, memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Kelezatan hidangannya bahkan membuat saya sendiri sampai nambah nasi!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline