Lihat ke Halaman Asli

Ananda Fikri

Mahasiswa yang bercita cita jadi manusia

Lokakarya Pengembangan Media Sosial bagi Pemasaran Pariwsata di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi

Diperbarui: 10 Agustus 2022   23:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Bekasi, 8 Agustus 2022 -- Pemasaran merupakan hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis, dari sektor kecil hingga sektor besar pemasaran merupakan hal yang paling major, dengan latarbelakang seperti itu dan melihat potensi Pariwisata dan sumber daya alam yang tersedia di Desa Kertarahayu mahasiswa KKN tematik Universitas Pendidikan Indonesia kelompok 107 melaksanakan lokakarya pengembangan media sosial bagi pemasaran pariwisata di Desa kertarahayu Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di objek wisata kampoeng Kita, desa Kertarahayu. (27/07/2022).

Didalam lokakarya tersebut Muhammad fajri dan Ariska nurfadila selaku pemateri menyampaikan beberapa point penting terkait dengan pemasaran yang dilakukan melaui sosial media. Diantaranya yaitu; menjelaskan bagaimana cara membuat konten di sosial media, bagaimana cara menentukjan target audience, editing video, content writing, dan lain sebagainya. 

Karena menurut salah satu penanggung jawab program tersebut melihat peluang dan potensi sumber daya baik alam maupun buatan manusia di Desa Kertarahayu jika dikelola dan dikembangkan serta di pasarkan dengan baik khususnya dengan kemajuan teknoloi dan pemasaran 4.0 maka sangat diperlukan untuk sosialisasi terkait tentang pemasaran melalui sosial media kepada warga atau ssumber daya manusia yang berada di Desa Kertarahayu.

Lokakarya ini dhadiri oleh Sekretaris Desa kertarahayu dan pemuda Karang Taruna Desa Kertarahayu, dan kegiatan ini sangat direspon positif oleh mereka karena menurut ketua karang taruna sosial media merupakan media pemasaran yang paling efektif untuk saat ini namun ia sadar bahwa sumber daya manusia nya kurang teredukasi dan kurang memumpuni untuk menjalankan pemasaran melalui sosial media. 

"Promosi sosial media itu penting, tapi kita sadar ga semua dari kita bisa dan kalaupun bisa, ya cuma gitu gitu aja, udah-mah kita bikin nih, ehh ga dishare sama temen temen yang lain" jelas Ketua Karang Taruna.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline