Lihat ke Halaman Asli

Peperangan yang Tak Bisa Dihindari

Diperbarui: 25 Oktober 2023   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di suatu kerajaan kolosal yang bernama Levi, Levi mendapat kabar dari penjaganya yang bernama Dora mintul bahwa kerajaan Tiny mengajak perang. kerajaan kolosal pun menyiapkan pasukan tanpa disadari kerajaan kolosal di bom tiba-tiba.

malam harinya, Levi sudah menyiapkan strategi
untuk menyerang balik. Pasukan pengebom sudah siap langsung mengebom tembok kerajaan Tiny raja tiny yang bernama Ereh, tidak menyangka kerajaan kolosal sekuat ini Ereh pun menyerah.

Levi pun memaafkan perilaku Ereh itu, Levi menanyakan "mengapa kamu inggin menyerang ku" Ereh berbicara "karena kamu selalu menghina ku" Levi kebingungan karena Levi tidak pernah menghina Ereh. Levi bertanya ke Ereh "kamu di beri tahu siapa kalau aku menghina mu" Ereh menjawab "aku tau dari kerajaan centil."

Levi pun marah dan menyuruh pasukan nya untuk bersiap. Ereh pun akan ikut dan menyiapkan pasukan kan nya Levi Ereh dan yang lainnya berjalan memakai kuda. dengan alat perang se adanya. sudah terlihat kerajaan centil.

pasukan yang lain langsung meng obrak-abrik kerajaan tersebut. Levi diam-diam masuk ke tempat raja. Levi langsung menghajar sampai babak-belur Levi pun mengatakan "Dasar bodoh! beraninya memfitnah ku" raja nya pun raja nya pun kaget dan meminta maaf. dan Levi pun memaafkan. dan ketiga kerajaan pun damai.

                                     TAMAT.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline