Lihat ke Halaman Asli

Kau Duniaku, A tribute to Indonesian Women

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Wanita adalah superhero nyata dalam hidup kita sehari. Mereka terlihat lemah, namun kenyataannya mereka mampu mengatasi goncangan hidup yang harus ditanggung. Dengan beban mental mulai dari melayani suami, membesarkan anak sampai harus mencari nafkah untuk membantu perekonomian keluarga.

Cerita pendek berikut akan saya persembahkan untuk para wanita yang tetap struggle dalam hidupnya. Laksana permata, meski terus dihimpit beban lebih dari kemampuan dan benturan-benturan yang meluluhlantakkan. Namun tetap konsisten bertahan dan makin menyempurnakan nilai dan kualitasnya. Jadilah permata wahai para wanita Indonesia.

***

"Bundaa... " teriak Rembulan, seorang anak SD kelas 4, berlari menuju Laila, single parent, ibunda Rembulan.

Laila duduk setengah berlutut. Membuka lebar kedua tangannya menyambut Rembulan yang ceria. "Bagaimana harimu, Sayang? Diajarin apa sama Bu Guru tadi?" Mendekap dan mencium Rembulan seakan tak bersua berbulan-bulan.

"Mmm, tadi ditanyain soal cita-cita Bun..." si anak kemudian mencari-cari sesuatu didalam tasnya. "Terus, diminta gambar pengen jadi apa nanti..."  selembar kertas dengan gambar bulatan didalamnya. "Nah, ini bundaaa..." si anak menunjukkan sebuah gambar. Bumi dalam genggaman kedua telapak tangan.

"Ada apa dengan Bumi sayang? kamu ingin jadi ahli bumi ya?"

"Bukan, bun..." sembari tersenyum pada si Ibu.

"Lalu apa sayang?" Laila berpikir, apa anaknya ingin jadi penyelamat lingkungan? atau apa sih.. Anak kecil suka aneh-aneh memang. Pikirnya.

"Cita-citaku jadi turis, Bun!"

"Ha? turis, sayang? Itu bukan pekerjaan, sayangku" diciumnya pipi Rembulan dengan penuh kegemasan, Rembulan mencoba menghindar kegemasan Laila.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline