Lihat ke Halaman Asli

Motivasi Mengikuti E - Training Melek IT (DOGMIT)

Diperbarui: 23 Februari 2018   15:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selamat pagi semua, saya sedikit  ingin berbagi cerita tentang motivasi saya mengikuti E-Training Melek IT (Dogmit). Training ini saya kenal sejak tahun 2014, dimana waktu itu saya mencari media pembelajaran Bahasa Inggris berbasis IT.  Saya ditawari teman yang ikut program Dogmit tentang aplikasi Crazytalk Animator. Disitu  kita bisa membuat video animasi sendiri dengan konsep yang kita miliki. 

Alhamdulillah setelah itu saya juga ikut mendaftar dan saat ini saya sudah bisa mengaplikasikan program tersebut dalam pembelajaran untuk mengurangi kejenuhan siswa dalam proses KBM. Beberapa waktu lalu ketika saya membaca program dogmit dengan tema yg berbeda dan menarik, saya tertarik kembali untuk mencoba mengikuti program kegiatan training dogmit ini untuk memperkaya media yang aka saya gunakan dalam pembelajaran di kelas.

Ketika  saya dapat informasi dari Bapak Sukani kalau di bulan Februari  ini akan diadakan Training "Membuat Media Pembelajaran Power Point Edugame 2018. Awalnya agak ragu  sih untuk ikut bergabung dalam training ini mengingat  waktu dan tempat  untuk saya akses online sangat terbatas dan kendala yang terbesar adalah susahnya jaringan di daerah saya Kabupaten Alor propinsi Nusa Tenggara Timur yang termasuk pada Daerah 3T. 

Dengan cuaca ekstrim seperti saat ini sepertinya mustahil bagi saya untuk ikut kegiatan training ini karena sinyal yang kami miliki saat ini bisa ada namun ketika cuaca sudah mulai berontak itu artinya kami hanya bisa menunggu, karena tidak ada lagi jaringan untuk mengakses kegiatan ini secara online. Namun saya yakinkan diri saya untuk percaya kalau ada niat dan keinginan Insya Allah pasti ada jalan dan kemudahan.

 Dengan mengucapakan bismillah saya daftarkan diri untuk mengikuti training Angkatan 3 yang berlangsung dari tanggal 19 s/d 28 Februari 2018. Tekad saya sudah bulat ingin belajar IT lewat training ini, mudah -- mudahan  saya bisa melek IT dan  dapat mengaplikasikan hasilnya dalam pembelajaran Bahasa Inggris khususnya di sekolah tempat saya mengabdi saat ini yaitu SMK Negeri 1 Kalabahi. 

Hari  ini merupakan  training hari ke-5, saya mencoba untuk  terbiasa belajar online sampai tengah malam dengan kendala jaringan, sangat lelah ..... namun saya sangat puas dengan apa yang bisa saya peroleh dan lakukan dalam training ini, walaupun hasil yang saya buat masih "Wow"  menurut saya. Hal itu tidak akan menyurutkan niat untuk tetap belajar, belajar dan belajar  serta  berusaha membuat yang terbaik, semoga nanti akan menjadi "Wow" versi orang lain, Aamiin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline