Lihat ke Halaman Asli

Menjadi Bijaksana dengan Memahami 2 Fakta Kehidupan

Diperbarui: 10 Oktober 2017   10:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hy teman-teman yang masih setia baca tulisan gw  di Kompasiana, sering banget gw dapat pertanyaan kenapa ko keluarga gw gak harmonis seperti keluarga yang lain? kenapa gw hidup dalam keadaan yang gak baik, dan sebagainya.

kali ini gw mau share satu hal dari 2 fakta kehidupan yang tidak dapat kita elakkan. yaitu mengenai kelahiran dan juga kematian.

Hidup ini adalah sebuah kesempatan yaitu untuk menjalankan apa yang menjadi bagian dalam perjalanan hidup. Adapun 2 Fakta tersebut yang dapat gw share adalah:

1. Fakta Pertama

Kita Tidak Bisa Memilih Mengenai Kelahiran.

Kelahiran adalah sebuah misteri, seorang ibu dan Ayah tidak pernah tau mereka akan memperoleh anak seperti apa? terlebih lu yang menjadi anak, lu gak dapat memilih mau lahir dari keluarga yang bagaimana, lu gak dapat milih mau lahir di daerah mana, lu gak dapat milih lahir di tanggal, bulan, dan tahun yang keren. 

Kelahiran kedunia itu merupakan hak Mutlak atau hak Preogratif sang Pencipta yaitu TUHAN yang menjadikan Langit dan Bumi. Dengan memahami Hal ini seharusnya Lu dapat menjadi lebih bijak lah dalam menjalani Hidup.

Keberadaan lu sekarang, itu semua atas kemauan Tuhan  bukan kemauan siapa-siapa. Jadi kalau lu lahir dalam keluarga yang kurang baik, hidup dalam banyak masalah, selow ae Tuhan yang udah atur. Bagian lu sekarang apa? ya bersyukur atas kehidupan yang udah lu terima dan jalanin saat ini. 

Dengan demikian lu bakal jadi lebih dewasa menyikapi kehidupan yang tidak baik menurut pandangan mata, but You Must Bielive God Will Guide You until The End.

2. Fakta Kedua

Kita Tidak Bisa Memililh Mengenai Kematian

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline