Lihat ke Halaman Asli

Jalan Siluman Untuk Rakyat...!! (Kisah Nyata)

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sintang_Kondisi jalan Sintang - Nanga Tebidah sampai sekarang masih memprihatinkan, Perbaikan jalan untuk akses tersebut dari dulu sampai sekarang ini terkesan sangat minim, dari presiden yang lama maupun baru, dari Gubernur lama maupun baru, dari Bupati lama maupun Bupati baru, dari camat lama maupun baru tidak pernah ada yang serius memperhatikan jalur akses yang menghubungkan banyak desa di kayan hulu dan kayan hilir ini. Kondisi jalan yang selalu sama wajahnya setiap saya pulang kekampung halaman (Red.Tebidah). Entah kenapa, pemerintah terkesan sangat lamban sekali untuk mengatasi masalah kerusakan jalan yang sudah menahun tersebut, Apa pendapatan pajak dari sana kurang..? Atau barangkali tidak ada kekayaan alam yang terkandung di sana.? Oh no..kalian salah wahai pemerintahku, Justru dari desa-desa di sanalah banyak uang yang mengalir ke kantong-kantong untuk mengisi kas daerah dan kantong kalian (pemerintah). Tapi kenapa jalan kami tidak pernah kalian perbaiki dengan selayaknya jalan, Lihat saja, Buka mata dan buka hati kalian jalan sudah seperti kubangan "BABI"  seperti itu..dan mungkin lebih cocok jadi sawah..!! Coba seandainya kalian yang tiap hari menjalani rutinitas harus melewati jalan itu..apa yang kalian katakan..? Mana janji-janji manis kalian pada waktu kampanye dulu, Yang seolah-olah sangat berpihak kepada rakyat tidak tapi pernah terealisasi di sana. Sebenarnya kondisi jalan di sana sudah di lihat dan bahkan Gubernur Kal-bar sudah melewati jalan "siluman" itu, Tapi entah mengapa tidak ada i'tikad untuk memperbaikinya.

Sungguh di Indonesia dan Sintang khususnya sudah krisis kepemimpinan yang bisa bersikap adil,amanah, dan yang bisa membangun masyarakat yang aman dan tenteram, Tapi kita lihat pada kenyataanya malah berbanding terbalik. Pemimpin hanya mementingkan Dirinya, keluarganya, Ras, Suku dan Agamanya saja.

Silahkan kalau ingin merasakan Atmosfer SARA yang begitu Kuatnya Di daerah saya (Sintang dan Kalimantan Barat khususnya), datang saja. Tidak bisa ditampi lagi Unsur - Unsur SARA sudah bermain dalam perpolitikan di Sana dan itulah yang menjadi topic utama dalam meningkatkan Rating ketika Berkampanye dan memperoleh simpatisan yang banyak.

Lewat Tulisan ini mungkin saya menyampaikan/mewakili masyarakat yang selalu melintasi jalan tersebut Agar pemerintah segera memperbaikinya dan Tidak ada lagi dusta diantara rakyat dan pemerintah. Semoga

Ini mungkin saya akan membagikan sedikit oleh-oleh foto jalannya untuk teman-teman kompasianers...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline