Lihat ke Halaman Asli

Ria Utami

Blogger

Kegagalan Pun Jadi Momen Istimewa bareng KFC

Diperbarui: 7 November 2016   23:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Edo di antara sepupu dan adik

Because there are no ordinary moments

Saya yakin, apa pun momen itu, pasti ada pesan istimewa di baliknya. Karena itu, perlulah saya memberikan apresiasi secara spesial di semua momen karena pasti ada pesan istimewa di balik semua itu.

Beberapa waktu lalu, anak saya Edo gagal memenangkan lomba piano. Kesedihan teramat dalam terlihat dari wajahnya yang cemberut terus. Dia pun mengungkapkan kekecewaan atas kegagalannya itu. Maklum, sebelumnya dia beberapa kali sukses menjadi juara satu di lomba serupa.

Sebagai ibu, tentu saya ikut kecewa seperti yang dirasakan oleh Edo. Berbagai cara saya lakukan untuk mengiburnya, tapi dia bergeming. Diam. Tak jarang terlihat dia mengusap-usap matanya yang berkaca-kaca. Aih Edo, ibu ikut sedih. Padahal, hari itu adalah ulang tahunnya. Seharusnya, hari itu dia dipenuhi kebahagiaan. Tapi, yang terjadi malah sebaliknya.

Saya bilang ke Edo, ’’Apa pun yang terjadi dengan lomba piano itu, Edo tetap hebat. Berani tampil di depan umum dengan penuh percaya diri, mengalahkan rasa deg deg an. Ibu bangga pada Edo. Michael Jordan telah kehilangan lebih dari 9.000 tembakan selama bertanding. Dia sudah kehilangan hampir 300 pertandingan. 26 kali dipercaya untuk melakukan tembakan kemenangan dalam permainan dan gagal. Dia gagal berulang-ulang dan itulah sebabnya dia berhasil.” Edo manggut-manggut. Yah, tapi mengobati hati yang kecewa tak semudah di kata.

Untuk menghiburnya, sepulang lomba saya ajak dia main ke luar kota, tepatnya di Pandaan. Hanya perlu sekitar dua jam perjalanan dari Surabaya. Supaya lebih rame, saya ajak sepupu Edo juga. Keseruan pun dimulai. Kami main di Taman Dayu Waterpark mulai siang hingga jelang sore hari. Tak peduli panas matahari bikin kulit gosong, yang penting kami happy. Edo terhibur. Dia tersenyum.

Sepulang dari main-main air itu, kami melanjutkan wisata kuliner, sekalian merayakan ulang tahun ke-9 Edo. Begitu lihat ada KFC di dekat waterpark itu, Edo langsung minta makan di KFC. Nggak perlu dikatakan lagi, burger dan ayam goreng KFC adalah favorit Edo.

Benar saja, raut wajahnya jadi sumringah ketika pesanan burger OR dan ayam goreng KFC yang renyah dan lezat ada di hadapannya. Apa lagi ketika mencicipi menu baru KFC Hot & Cheesy Chicken.

Paduan ayam goreng khas KFC diguyur dengan saus keju spesial. Terasa lembut, creamy, dan sedikit hot.

’’Nggak pedas?” tanya saya melihat Edo sangat lahap.

’’Dikit sih. Tapi, mmm…yummy,” ujar Edo tersenyum.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline