Lihat ke Halaman Asli

Ini Wajah Baru Kabinet Kerja

Diperbarui: 27 Juli 2016   13:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pengumuman reshuffle jilid 2 akhirnya diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, siang ini (27/7). Tercatat ada 9 nama masuk menggantikan menteri kabinet kerja sebelumnya, dan 4 menteri dan kepala lembaga yang bergeser posisi. Nama-nama tersebut adalah:

1. Budi KaryaSumadi

Masuk ke kabinet kerja, Budi menempati posisi Menteri Perhubungan yang sebelumnya dipegang oleh Ignasius Jonan. Sebelum menjabat sebagai Menteri Perhubungan, Budi Karya merupakan Direktur Utama Angkasa Pura II.

2. ArchandraTahar

Archandra merupakan alumni Institut Teknologi Bandung yang juga mengusung off shore blok Masel. Dia menggantikan Sudirman Said sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

3. AirlanggaHartarto

Airlangga merupakan wakil Golkar dalam komposisi cabinet baru. Airlangga Hartarto menggantikan posisi Saleh Husin sebagai Menteri Perindustrian.

4. Prof.Muhajir

Diberi kepercayaan sebagai Menteri Pendidikan Nasional yang sebelumnya dipegang oleh Anies Baswedan. Muhajir merupakan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

5. Eko PutroSanjoyo

Eko masuk menggantikan rekan sesama partainya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar, untuk menempati posisi Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline