Lihat ke Halaman Asli

ANAGATASAHWAHITA84

Mahasiswa UIN MALANG

One Day Market: Inspirasi Baru KKM 84 dalam Menjalankan Usaha

Diperbarui: 6 Februari 2024   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Divisi PDD KKM 84

Pada hari Sabtu, 30 Desember 2023 diselenggarakan One Day Market di Desa Belung. Acara tersebut diramaikan oleh para warga dari berbagai desa di Kecamatan Poncokusumo. Desa Ngadireso menjadi salah satu bagian dari kemeriahan kegiatan One Day Market. KKM 84 ikut hadir dalam kegiatan One Day Market sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Seluruh anggota kelompok KKM 84 begitu antusias saat melihat jajanan serta suvenir yang dijual di stand tiap desa.

Divisi PDD KKM 84

One Day Market tidak hanya diisi dengan usaha produk melainkan pembagian doorpize bagi warga yang menghadari jalan sehat pada pagi hari sebelum dilaksanakannya One Day Market. Terdapat panggung di tengah lapangan bagi para penyanyi supaya dapat menghidupkan suasana kemeriahan One Day Market sehingga tidak menimbulkan rasa jenuh maupun bosan.

Divisi PDD KKM 84

KKM 84 mendapatkan pengalaman baru saat menghadiri kegiatan One Day Market. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang efektif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat karena setiap desa bebas menjual produk baik berupa makanan, minuman, kerajinan, maupun pakaian. Melalui kegiatan One Day Market, tingkat antusiasme KKM 84 dalam membuat usaha sendiri semakin tinggi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline