Lihat ke Halaman Asli

Ana Atikah

@atikahanaaa

Sisi Lain Film The Nun 2

Diperbarui: 9 September 2023   20:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Sosok Valak kembali menghantui dalam sekuel film The Nun, yakni The Nun 2 yang sudah hadir di bioskop. Film ini masih menceritakan Irene yang merupakan seorang suster katolik, dan perjalanannya mengungkapkan keberadaan iblis yang meresahkan. Selain membuat takut, film ini juga membuat penontonnya penasaran oleh alur cerita dan bagaimana akhir cerita tersebut. Namun di balik seram dan menegangkannya film The Nun 2, ternyata terdapat sisi lain yang menarik untuk disimak.

1. Keyakinan dan keteguhan terhadap agama yang diyakini
Dalam film The Nun 2, kita akan disadarkan bahwa keyakinan kita pada suatu agama atau kepercayaan akan mengubah sesuatu yang mungkin tak masuk akal menjadi hal yang benar-benar terjadi. Keyakinan itu yang selalu dipegang teguh oleh pemeran utamanya yaitu Irene, dalam perjalanannya mengungkapkan misteri. Bahkan di akhir cerita, ia berhasil mengalahkan iblis dengan keimanan dan kekuatan doa.

Dokumen Pribadi

2. Menebak-nebak alur cerita
Dalam film The Nun yang kedua ini pula, penonton akan dibawa menebak alur cerita akan seperti apa. Pasalnya, kisah masa lalu yang terdapat di film The Nun pertama, masih belum selesai dan justru iblis itu menyerupai orang yang paling dekat dengan Irene maupun dengan tokoh lain di film ini. Irene tak ubahnya seperti detektif yang diharuskan mengungkapkan suatu kasus.

3. Cinta kasih yang tak pernah putus
Dalam film maupun dalam kehidupan kita sebagai makhluk Tuhan, selalu ada cinta kasih yang melekat layaknya jati diri manusia. Perjalanan Irene dalam film The Nun 2 bukan hanya semata-mata untuk menghilangkan iblis saja, tetapi juga perjalanan menemukan cinta kasih seorang ibu yang telah hilang dalam hidupnya tetapi masih hidup dalam ingatannya. Ingatan yang membekas tentang ibunya, terus menjadi kekuatan yang mendorong Irene untuk tetap hidup.

Bagi pecinta horor, khususnya yang tak pernah lewat menonton semesta The Conjuring, atau sekadar telah menonton film The Nun yang pertama, film The Nun 2 wajib kalian tonton. Selain ceritanya menarik, ketegangan demi ketegangan dapat kita rasakan dengan begitu mencekam. Selamat menonton!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline