Lihat ke Halaman Asli

Ana Atikah

@atikahanaaa

Tren Poundfit Buat Anak Muda Lebih Produktif

Diperbarui: 11 Juni 2023   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Hari minggu bagi kaum milenial di zaman sekarang, menjadi hari yang diisi dengan banyak kegiatan. Mereka kerap menyebutnya dengan minggu produktif. Ada yang memang bekerja di waktu libur, kerja kelompok, bahkan olahraga seperti berlari kecil hingga menghabiskan waktu di tempat gym. Dengan kata lain, anak muda di era sekarang menyukai hal yang lebih produktif ketimbang berleha-leha di tempat tidur. Seperti tren olahraga yang saat ini tengah populer di masyarakat, poundfit.

Olahraga yang menggunakan stik sebagai alat pembantunya ini, sukses menarik anak muda bangun lebih pagi di hari minggu untuk mengikuti kelas-kelas poundfit. Olahraga yang satu ini memang menjadi pilihan bagus bagi yang ingin berolahraga ringan namun cukup menguras keringat. Tak perlu khawatir menemukan tempat untuk melakukan olahraga ini, karena sekarang sudah banyak yang menyelenggarakan kegiatan ini dan bisa daftar melalui media sosial. Biasanya mereka akan menyediakan link pendaftaran dan harga yang perlu kita keluarkan. Kisaran harganya mulai dari Rp 35.000,- hingga Rp 60.000,- per sekali kegiatan.

Dokumen Pribadi

Harga itu cukup terjangkau melihat dari manfaat yang kita dapatkan setelah mengikuti olahraga ini. Selain itu, panitia penyelenggara juga kerap menyediakan stik poundfit bagi yang belum memilikinya. Untuk menyewa, biasanya per orang akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- dan ada beberapa penyelenggara yang  memberikan harga kelas sudah termasuk ripstix untuk pesertanya. Olahraga poundfit sudah menjadi tren bagi anak muda yang ingin hari minggunya tetap produktif. Di sisi lain, kita bisa bertemu teman baru di setiap pertemuannya.

Dokumen Pribadi

Bagi yang masih bingung menghabiskan waktu pagi di hari minggu hendak ke mana, atau bingung menentukan ingin berolahraga ringan tetapi tetap menguras keringat, olahraga poundfit bisa menjadi pilihan tepat. Di mana kita dapat berolahraga sambil menikmati musik yang mengiringi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline