Lihat ke Halaman Asli

Ana Atikah

@atikahanaaa

Makan di Samping Rel Kereta, Tangerang Bisa Diam Tidak?!

Diperbarui: 13 Maret 2023   05:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Warga Tangerang dan sekitarnya, mari merapat! Di Tangerang, tepatnya di jalan Garuda, Tangerang Selatan, ada food court yang menyajikan pemandangan alam bersatu dengan pemandangan commuter line atau KRL yang melintas setiap beberapa menit sekali. Namanya Rummah Go'a. Ya, sesuai namanya, tempatnya didesain layaknya berada di sebuah goa. Bermaterial kayu-kayu bekas bangunan rumah, yang disulap menjadi tempat makan bergaya vintage dan tentunya estetik.

dokpri

Kita bebas memilih hendak duduk di mana, semua tempat duduknya dijamin nyaman dan punya daya tarik tersendiri. Mulai dari kursi kayu, meja dari bekas mesin jahit, hingga yang bertudungkan payung taman yang gemas. Setelah memilih meja, saatnya mengambil buku menu dan memilih makanan. Banyak pilihan makanan dan minuman yang tersedia. Mulai dari paket nasi, mie, hingga camilan-camilan. Minuman yang ada mulai dari air mineral, aneka jenis teh, kopi, hingga minuman coklat kekinian. Di hari sabtu dan minggu, antrean akan lebih panjang dari biasanya. Tetapi untuk pengalaman makan di samping rel kereta, rasanya cukup menarik untuk dicoba.

dokpri

Selain itu, Rummah Go'a punya sudut baca yang tak kalah menarik. Banyak pilihan buku yang bisa kita baca selagi menunggu makanan disajikan. Tempatnya bergaya klasik, dengan full desain bermaterial kayu. Dari arah stasiun Jurangmangu, kita perlu berjalan selama 5 menit untuk sampai di hidden gemnya kota Tangerang ini.

dokpri

Yuk, nikmati sensasi makan di samping rel kereta!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline