Lihat ke Halaman Asli

Ada Apa dengan Timnas U19

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14078218331655311364


14078216591853225609

Tidak ada yang salah dengan timnas u19,..tapi ada apa dengan timnas U19  ? Menurun nya performa timnas di pertandingan awal dalam hasanah bolkiah tropy 2014 di brunei,.. berlanjut di pertandingan kedua,.. setelah tidak terduga di kalah kan tuan rumah brunei dengan score 1:3. setelah di pertandingan sebelum nya di tahan imbang malaysia dg score 0:0.

Satu sebuah pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran ku sampai saat ini,..dan mungkin juga banyak yang bertanya,.. Kenapa ? Timnas U19 tidak jadi ikut pertandingan kompetisi di spanyol. Satu pertanyaan yg mungkin jadi pertanyaan juga buat indra safri dan kawan2x,..mengapa bisa terjadi,.. apakah ini ada campur tangan PSSI kah..? Ini lah yang selalu kita kawatirkan,..jika pengelola pssi ini tidak di huni oleh orang2x yang profesional. Lantas siapa yg harus menanggung kekalahan ini,.. tentu saja duka rakyat Indonesia yg selalu mengharapakan Timnas U19 menjadi tim yg sukses dan berhasil ternoda dan terhambat.Yg selama ini menjadi harapan baru Timnas masa depan, yg harus di ciderai oleh orang2x yg tak bertanggung jawab.

Kekalahan timnas u19 tentu bukan lah suatu hambatan yg berarti bagi timnas  ,karena tidak ada tim yang juara tanpa kekalahan. Masih ada waktu untuk berbenah dan perbaiki diri.untuk menjadi yg terbaik,.. Tetapi menurun ny a performa anak asuh Indra Safri ini bisa juga terjadi kapan pun. tidak menutup kemungkinan yg terjadi saat ini ,dan ini mungkin adalah suatu pertanda dari anak2x Indra Safri, Adalah sebuah bentuk protes atau bentuk kekecewaan mereka ,yg telah jauh-jauh hari mereka persiapakan diri dengan segenap pengorbanan mereka dan sekarang tidak di hargai dengan membatalkan agenda mengikuti kompetisi di spanyol, Nah ini sebagai catatan kerena tidak ada alasan yg tepat.

Tugas berat bagi Indra safri untuk kembalikan performa anak asuh nya,setelah runtuh. Setelah mental mereka turun drastis mekipun dalam pertandingan mereka selalu menguasai pertandingan,. itu karena mereka adalah anak 2x yg skill mereka di atas rata-rata. dan level mereka masih di atas lawan-lawan mereka.Itu terbukti di lapangan,..tp kenapa belum bisa menang, mereka selalu terlambat panas dan seperti kurang bergairah, dan tidak seperti biasanya. Itu lah yg menjadi pertanyaan,..?

Kita tidak mengharapkan timnas kita turun level,.. karena mereka adalah harapan bangsa, putra terbaik bangsa,.. yg harus kita jaga dan kembangkan. Dan dalam hal ini PSSI harus bertanggung jawab kembalikan moral Timnas U19 ke level tertinggi mereka, karena PSSI dengan ambisi nya telah mengambil keputusan yg salah. Dan berimbas dengan perubahan moral Timnas U19.Dan saya tidak pernah merasa kecewa dengan permainan timnas U19 ,mereka tetap hebat.

Pertandingan belum selesai, semoga Indra Safri mampu mengembalikan moral anak asuh nya pada perform terbaik mereka,. Jangan lah pernah putus asa ,..kalian adalah calon pemain-pemain besar,.anggap ini sebagai pelajaran dan sebagai kemenangan yang tertunda.Bawalah bangsamu ini selalu bangga di manapun kalian bertanding.Kalian tak harus merasa kalah, tapi harus selalu berjuang di manapun kalian bertanding ,itu lah seorang bangsawan sejati.

Semoga kalian semua bisa bangkit di pertandingan selanjut nya melawan Vietnam. INgat lah tidak seharus nya kalian kalah,..Gruda Jaya tidak akan pernah menganal rasa lelah.Rakyat Indonesia semua mendukung Mu dan harapan basar ada di pundak kalian . Kepakkan sayap mu , Cakar musuh-musuh mu ,selalu terbang tinggilah untuk menjadi yg terbaik. JADIKANLAH INI KADO ULANG TAHUN UNTUK BANGSA MU INDONESIA.

TETAP SEMANGAT GARUDA JAYA,..!!! MERDEKA..!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline