Lihat ke Halaman Asli

Hilangnya Sentuhan Timnas U19

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14079840852012978216

[caption id="attachment_352796" align="aligncenter" width="301" caption="rikanita.net"][/caption]

Terjawab sudah,ketika di perhatikan,dalam pertandingan melawan vietnam kemaren,..Ini bukan lah sosok Timnas yg sesungguhnya,.. roh dan jiwa nya telah hilang. Level Timnas yg jauh di bawah standart nya,. kembali di tunjukkan,..entah apa dan bagaimana.. tapi ini terjadi.

Saya tidak menyalahkan Timnas atau pelatih,.. tp ini ada faktor X yg membuat timnas harus menelan pil pahit. Tapi aku rasa ini tak jadi soal. Dan kenapa Timnas bisa tampil di bawah level yang sebenarnya,..

1.Ketika Timnas banyak tur nusantara membuat tim ini bukan tambah berkembang ,. tapi malah semakin mudur .karena tim yg mereka hadapi tidak bisa untuk membuat timnas lebih kuat, karena musuh nya masih di bawah level mereka,..dan tidak bisa memberi pelajaran bagi mereka.

2.Arogansi PSSI yang telah membatalkan agenda untuk pertandingan piala CONTIF DI SAPANYOL. Membuat mereka terlalu kecewa sehingga berimbas pada mental dan psikologis mereka yg turun drastis,..Padahal mereka selama ini telah berkorban demi itu semua..tapi sekali lagi mereka tidak di hargai.

Lagi-lagi,dan lagi PSSI membuat ulah,. hanya demi kepentingan terselubung ,demi memikirkan kantong mereka sendiri. Timans U19 menjadi korban,..demi melancarkan bisnis mereka sendiri, menjadikan Timnas hancur.

Selamat PSSI ,anda telah berhasil dan tertawa di atas penderitaan Timnas dan rakyat Indonesia.  DAN LEBIH PAHITNYA LAGI INI KADO PAHIT BUAT ULANG TAHUN KEMERDEKAAN INDOMNESIA.

PSSI Anda hebat, cerdas dan brilian, cocok sebutan ini untuk para pejabat PSSI yang terhormat. Dan saya rasa anda tidak layak untuk mengurus persepak bolaan Indonesia. Lebih cocok kalian mengurus kerbau.

Selama PSSI masih di isi orang2x seperti ini ,.. Indonesia tidak akan berkembang. Salah satu cara, bubarkan PSSI yang sekarang dan buat kembali pengurusan baru yang profesional dan Nasionalisme bangsa  di atas segalanya,. bukan nasionalisme uang di atas segalanya. Muak dengan ini semua. Tidak bisa kah pemimpin negara ini mengatur semua ini. Terlalu bodoh nya jika ini terjadi. Meskipun olahraga tidak boleh ada intervensi dari pemerintah,tapi ini untuk keselamatan,, masa depan olah raga Indonesia kenapa tidak.

Saya berharap kepada Pak Mentri Pemuda dan Olah raga ,. mengambil alih Timnas U19 ,biar tidak bisa di campuri oleh orang2x PSSI. Demi masa depan Timnas dan persepakbolaan Indonesia,. yg saya rasa masih kronis sampai saat ini,..

Untuk semua punggawa timnas U19 ,kami akan selalu mendukung kalian semua,. jangan merasa putus asa dan jangan terlalu merasa bersalah,.. karena ini semua juga bukan mau kalian,.. tapi arogansi dari PSSI yang sangat cerdas, menghancurkan impian kalian. Tetap lah kalian menjadi yg terbaik nanti di piala Asia yang akan datang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline