Lihat ke Halaman Asli

Alfin MuhammadRomadhon

Mahasiswa UIN Bandung

Lurah Pasirwangi Monitoring Kegiatan Posyandu Melati 07 Kelurahan Pasirwangi

Diperbarui: 29 Oktober 2022   17:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bandung. Sumber ilustrasi: via KOMPAS.com/Rio Kuswandi

Bandung -- Kelurahan Pasirwangi tengah mengadakan program penyuluhan dan cek tensi darah di Posyandu Melati 07. Kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari Kelurahan Pasirwangi mendapat banyak respon dari masyarakat karena banyaknya warga tidak mendapatkan pelayanan kesehatan sebelumnya. Hal ini lah yang membuat Lurah Pasirwangi turut menghadiri kegiatan ini, supaya mengetahui tentang permasalahan kesehatan yang ada di warga RT 07 Kelurahan Pasirwangi.

Seluruh desa dan kelurahan di Pasirwangi terus melaksanakan kegiatan Posyandu kesehatan secara rutin. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, karena diberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Salah satu pemeriksaan kesehatan yang dilakukan adalah cek tekanan darah atau tensi. Pihak puskesmas juga menyediakan fasilitas berupa alat pengukur tekanan darah. Para lansia kemudian dicek tekanan darahnya dan diberi informasi terkait kondisi kesehatan berdasarkan hasil pemeriksaan.

"Ini untuk memastikan kondisi masyarakat kita sehat dan tidak rentan terkena penyakit. Saya juga nitip ibu-ibu yang hadir juga rajin olahraga yah," pinta Lurah Pasirwangi itu.

Sementara itu, pentingnya posyandu ini karena memudahkan para masyarakat karena memudahkan mereka untuk mengecek kesehatannya. " Posyandu ini rutin sebulan sekali dan dengan adanya ini para masyarakat bisa lebih terperhatikan mengenai kondisinya," jelas Lurah Pasirwangi,

Dalam tinjauan di Posyandu Melati 07 ini, Lurah Pasirwangi juga menyempatkan diri untuk mengecek kesehatan dengan memeriksa tekanan darahnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline