Lihat ke Halaman Asli

Abdul Muis Syam

Terus menulis untuk perubahan

Rizal Ramli Siap Maju di Pilpres 2014: Ingin Ubah Indonesia Lebih Hebat

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

ANGGOTA Panel Ekonomi di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang juga selaku ekonom senior, DR.Rizal Ramli, menyatakan betul-betul siap untuk juga ikut maju dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Keseriusan sosok Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan era Presiden Gus Dur ini pun telah diawali dengan dirinya yang telah lolos sebagai Capres dalam Konvensi Rakyat.

Rizal Ramli (RR1) mengaku siap maju mencalonkan diri dalam pilpres 2014 ini, karena sejauh ini rakyat masih sangat banyak yang kelihatan tak terurus. Sehingga itu, RR1 bertekad untuk mengurus serta memperbaiki nasib rakyat melalui pembenahan ekonomi yang benar-benar kuat dan tangguh.

Rizal Ramli menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya saat meresmikan Rumah Cerdas di Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta, Minggu (12/1/2014).

Kesiapan Rizal Ramli untuk juga dapat maju pada Pilpres 2014 tersebut ternyata mendapat semangat dan dukungan dari masyarakat Gunungkidul yang memadati acara peresmian Rumah Cerdas itu.

“Kita ubah Indonesia supaya lebih hebat, lebih cerdas, dan rakyat hidup lebih sejahtera. Saya tak mau rakyat Indonesia seperti anak yatim piatu, tidak ada yang mengurus. Saya ingin rakyat ada yang mengurus, ada yang memikirkan dan ada yang memberi arahan,” ujar RR1menanggapi dukungan warga Gunungkidul, seperti dikutip jurnas.com.

Saat ini, kata RR1, mayoritas masyarakat di pedesaan belum mendapat akses pendidikan dan teknologi. Namun meski begitu, RR1 mengaku bangga dengan inisiatif Warga Gunungkidul yang mendirikan Rumah Cerdas.

Rumah Cerdas ini adalah berfungsi sebagai perpustakaan yang berisi berbagai jenis buku. Dan dapat pula dijadikan sebagai tempat bertukar pikiran. Bangunan (Rumah Cerdas) ini juga dilengkapi dengan pusat informasi seputar rekam jejak Rizal Ramli. Salah satunya adalah seputar perjuangan RR1 yang meski telah menjadi anak yatim-piatu saat masih berusia 6 tahun, tetapi sejauh ini tak pernah berputus asa demi mempersembahkan yang terbaik untuk negeri ini.

“Jangan pernah putus asa, gantungkan cita-cita setinggi-tingginya, walaupun secara ekonomi tidak mendukung. Jangan menyerah!” pesan RR1 yang kini berstatus sebagai Capres Konvensi Rakyat yang memperjuangkan ajaran Bung Karno dan Gus Dur itu.

Dilansir jurnas.com. Sutarsih, perwakilan warga Gunungkidul menilai Rizal Ramli sebagai sosok yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Ia juga menilai Ramli sebagai tokoh yang amat peduli dengan rakyat miskin.

“Rakyat membutuhkan pemimpin yang bersih dan tidak gampang disuap. Korupsi telah membuat rakyat tidak sejahtera. Kami tahu Pak Rizal Ramli orang yang bersih,” ujar Sutarsih yang juga selaku guru SLTP di Gunungkidul ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline