Lihat ke Halaman Asli

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak untuk Indonesia

Diperbarui: 9 Agustus 2016   12:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Eko YuLi Irawan"][/caption]
 Angkat besi kembali mengharumkan  nama bangsa Indonesia, setelah pagi ini (09-08) Lifter andalan Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali perak kedua untuk kontingen Indonesia.


 Snatch

Di angkatan snatch Eko YuLi Irawan memulai dengan mengangkat beban seberat 142 Kg dan berhasil, sekaligus menjadi angkatan tertinggi di klasemen sementara, dipercobaan kedua Eko YuLi mencoba menaikan angkatannya menjadi 146 Kg tapi diangkatan ini Eko  Yuli gagal.

kesempatan ketiga kembali Eko YuLi mengulangi angkatan yang sama 146 Kg tapi lagi-lagi Eko YuLi tak mampu mengangkatnya, dengan demikian diangkatan snatch ini Eko YuLi Irawan membuat total angkatan 142 Kg sama dengan lifter asal Kolombia Mosquera figueroa dan Eko Yuli berada diperingkat kedua klasemen sementara.


[caption caption="Tabel angkatan snatch"]

[/caption]

 Clean & Jerk

Di angkatan  Clean & Jerk Eko yuli Irawan di kesempatan pertama berhasil mengangkat beban seberat 170 Kg tapi angkatan itu masih kalah dari Mosquera yang di kesempatan pertama membuat angkatan 172 Kg.

 Di kesempatan kedua Eko YuLi mencoba membuat angkatan lebih tinggi dengan mengangkat beban seberat 176 Kg tentu dengan tujuan menyalip total angkatan Mosquera, tapi sayang Eko YuLi gagal di angkatan ini, sebaliknya Mosquera Figueroa berhasil menambah angkatannya Clean & Jerk menjadi 176 Kg dan total angkatannya menjadi 318 Kg berselisih 6 Kg dengan Eko YuLi Irawan dengan total angkatan 312 Kg

 Tak ada jalan lain bagi Lifter kita untuk meraih medali emas, selain harus membuat angkatan yang lebih tinggi dari Mosquera, maka beban seberat 179 Kg dipilih untuk diangkat, jika ini berhasil maka  total angkatan Eko YuLi menjadi 321 Kg dan emas dipastikan akan menjadi miliknya, tapi sayang Eko YuLi kembali gagal  mengangkat beban seberat 179  Kg tersebut dan harus puas berada diperingkat ketiga kategori Clean & Jerk.

[caption caption="Tabel angkatan clean & jerk"]

[/caption]

 Di klasemen akhir Eko YuLi Irawan berada di peringkat kedua dengan total angkatan 312 Kg dan berhasil meraih medali perak, peringkat pertama sekaligus berhak meraih medali emas ditempati oleh Mosquera Figueroa setelah membuat total angkatan 318 Kg, sedangkan perunggu diraih Kharki Farkhad asal Kazakhstan dengan total angkatan 305 Kg.

 Sementara itu lifter Indonesia lainnya Muhammad Hasby hanya berada diperingkat ketujuh setelah membuat total angkatan 290 Kg, Hasby pun gagal menambah perolehan medali kontingen Indonesia di OG Rio 2016.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline