Lihat ke Halaman Asli

Polda Sulsel Siap Antisipasi Hoaks Jelang Pilkada

Diperbarui: 4 Februari 2018   11:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

PALOPO --  Jelang Pilkada Serentak 2018 di Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel  Irjen. Pol.  Umar Septono,  Mengunjungi Sejumlah Kabupaten dan Kota Yang Akan Melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, seperti Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, Minggu Pagi  (04/2/2018).

Untuk mengantisipasi penyebaran berita Hoax maupun provokasi Jelang Pilkada serentak 27 Juni 2018, Kapolda Sulsel menyiapkan perangkap untuk pelacak akun pengguna media sosial.

Kapolda Sulawesi Selatan, mengatakan bahwa pihak kepolisian telah menyediakan alat pelacak canggih serta alat pemantau yang bisa mengetahui keberadaan seseorang ketika melakukan penyebaran berita Hoax, Provokasi maupun ujaran kebencian melalui media sosial.

"Jelang Pilkada, kita telah menyiapkan alat canggih untuk memantau berita Hoax, provokasi atau ujaran kebencian, yang beredar di Facebokk, Whatsapp maupun media sosial lainnya. keberadaan seseorang kita bisa ketahui meskipun ganti Phondsel (Hp)," kata Kapolda saat melakukan kunjungan kerjanya di Maopolres Palopo kepada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline