Lihat ke Halaman Asli

Tim Penjinak Bom Amankan Mortir Tua di Latimojong Luwu

Diperbarui: 27 Januari 2018   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Gegana Brimob Polda Sulsel Amankan Mortir (dok. Humas Polres Luwu)

Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Ipda. Muh Rusdi.T bersama Wakapolres Luwu Abraham Tahalelel dan sejumlah personil Polres Luwu, menuju ke lokasi penemuan benda diduga Mortir.

Tiga personil Tim Jibom memindahkan benda tersebut kedalam wadah, sesuai dengan Prosedur pengamanan handak. Pemindahan benda diduga Mortir berlangsung lancar.

Waka Polres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, mengatakan bahwa mortir tersebut sudah dipindahkan dan akan dibawa ke Markas Brimob Polda Sulsel.

 " Mortir tersebut akan dibawa ke Markas Brimob, untuk diteliti,  dan sementara lokasi penemuan peluru mortir ini tidak boleh didekati," kata Abraham Tahalele, Sabtu 27/01/2018.

Setelah dilaukan pengamatan oleh Tim Gegana diperoleh penjelaan bahwa benda tersebut adalah peluru jenis MORTIR, dan masih AKTIF, benda itu sangat berbahaya dan dapat meledak, sehingga perlu penanganan khusus untuk mengamankannya.

Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak yang berwenang tentang asal usul Peluru Mortir itu, dan Polres Luwu masih melakukan penyelidikan.

Sebelumnya, benda menyerupai sebuah mortir tersebut ditemukan oleh warga dusun Gamaru, Desa Ulu Salu, Kecamatan latimojong, bernama Acong pada Jumat Siang (26/1/2018) dan sempat mengegerkan warga setempat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline