Lihat ke Halaman Asli

Lindungi Kekayaan Laut, Polres Luwu Patroli di Perairan Teluk Bone

Diperbarui: 9 November 2017   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pribadi

Untuk menjaga wilayah perairan teluk Bone Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kapolres Luwu, Kamis Pagi (09/11/2017) melakukan patroli rutin dengan menyisir wilayah perairan teluk bone hingga perbatasan Kolaka Sulawesi Tenggara.

Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan, mengatakan bahwa patroli dilakukan untuk  melindungi kekayaan alam (Laut) dan mencegah terjadinya pelanggaran dan kejahatan di bidang kelautan, serta memelihara biota laut.

" Patroli ini,  dilakukan untuk melindungi dan memelihara kekayaan laut terutama kerusakan biota laut akibat pengeboman untuk mencari ikan oleh warga," katanya.

Selain itu menurutnya bahwa patroli diperuntukan juga pada kepentingan penanggulangan kecelakaan angkutan laut dan bencana alam.

Patroli laut ini dipimpin langsung Kapolres Luwu AKBP. Ahmad Yanuri Insan, didampingi Kabag Ops dan kasat reskrim Polres Luwu dengan mengendarai Kapal Motor Patroli Polres Luwu.

Lanjut Kapolres Luwu bhwa dengan rutinnya diadakan Patroli Laut, akan dibentuk satu unit Kerja Patroli perairan Polres Luwu yang melibatkan masyarakat khususnya nelayan.

"Diharapkan mayarakat Kabupaten Luwu khususnya para nelayan untuk bekerja sama dan mendukung pelaksanaan kegiatan pada unit kerja ini," pungkas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline