Lihat ke Halaman Asli

Jokowi Memang Superman

Diperbarui: 24 Juni 2015   17:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Selain mengatakan bahwa dia bukan dewa atau malaikat, Jokowi pernah mengatakan bahwa dia bukan Superman ketika dihadapkan pada pertanyaan mengenai banjir dan macet. Namun menurut saya Jokowi memang Superman. Kalau kita melihat film Superman, sang tokoh tidak terfokus pada masalah mengatasi bencana alam atau katakanlah datangnya banjir, kemacetan lalu lintas di metropolis ataupun memberantas kejahatan secara menyeluruh. Walaupun seandainya semua itu terjadi Superman juga akan melakukan tindakan seperlunya. Namun disini Superman lebih terfokus pada manusia penghuni kota metropolis. Dimana ada orang yang berteriak minta tolong, Superman yang mempunyai pendengaran super akan mendengar dan akan langsung datang untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi lalu melakukan tindakan cepat dengan memberikan pertolongan.

Dimanapun dia berada Superman akan senantiasa menyedengkan telinga dan mempertajam mata untuk mendengar dan melihat bila saja terjadi tindak ketidakadilan, dengan gerakan tubuhnya yang secepat kilat dia akan langsung tiba ditempat dan menyelesaikan masalah.

Jokowi memiliki telinga Superman, mata Superman, dan Kebijakan secepat gerakan tubuh Superman. Dimana ada keluhan masyarakat, dia akan langsung ke "tkp" entah itu malam, hujan atau panas terik, matanya yang tajam juga akan dapat melihat ketidak adilan dan kejanggalan para birokrat dalam bekerja. Dan yang sering kita dengar dari mulut Jokowi adalah "eksekusi"  ketika dia tiba dilokasi permasalahan. Kebijakan-kebijakan yang diputuskan di lapangan saat itu juga, seperti gerakan tubuh Superman yang super cepat. Sehingga banyak jajarannya tidak sanggup mengikuti dengan pandangan matanya, apalagi mengikuti dengan gerakan tubuhnya. Jokowi memang Superman.

Tidak semua orang di bumi suka dengan Superman, ada orang yang sangat benci dengan Superman karena menghambat rencana-rencana jahatnya, orang itu bernama Lex Luthor, seorang yang sangat pintar berkuasa dan sangat kaya. Dialah yang telah menemukan kelemahan Superman yaitu pecahan batu meteor dari tempat asalnya, yang sanggup membunuh Superman.

Nah, Apakah Jokowi punya kelemahan seperti halnya Superman? dan siapakah yang telah begitu tidak suka dengan Jokowi sehingga keberadaan Jokowi bisa menghambat rencana-rencana busuk mereka? dan apakah mereka nanti juga akan menemukan kelemahan Jokowi sehingga mampu membunuh karakter Jokowi? dan apakah kelemahan Jokowi juga sedang di cari-cari di daerah asalnya seperti halnya Superman? Waspadalah kota asal Jokowi, mungkin banyak spionase-spionase "Lex Luthor" yang sedang lalu lalang di sana untuk menemukan senjata pembunuh karakter Jokowi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline