Saat ini sudah banyak sekali kaum milenial yang menjajali dunia bisnis dengan mempunyai produk dan brand nya sendiri. Usaha yang mereka buat sendiri maupun bekerja sama dengan kawannya dalam membangun usaha tersebut.
Dalam mempromosikan produk yang mereka miliki tersebut, butuh strategi yang baik dan tepat bagaimana caranya agar pencapaian penjualan mereka bisa memenuhi target ataupun membalikkan modal yang sudah dikeluarkan.
Yang sedang booming saat ini adalah berbagai macam produk minuman terutama pada aneka rasa racikan kopi. Selain itu juga, ada berbagai macam rasa minuman boba yang sangat hits di berbagai kalangan.
Mulai dari rasanya yang manis, yakni kebanyakan dari mereka menggunakan bahan campuran utama dengan susu. Sampai dengan berbagai rasa minumannya yang segar, yakni kebanyakan dari mereka menggunakan campuran yogurt ataupun soda.
Marak nya berbagai macam merk yang ditemukan, membuat persaingan yang sangat ketat bagi pembisnis yang memiliki produk-produk tersebut. Bagaimana sih cara mereka dalam mempromosikan produk mereka agar para konsumen tertarik dengan yang mereka jual dan memunculkan rasa ketagihan didalam diri konsumen agar terus membeli produknya tersebut?
Yuk mari kita bahas hal tersebut!
Branding/Mempromosikan suatu produk yang kita jual sangatlah penting. Berawal dari mengenalkan produk apa yang kita jual, sampai dengan menyampaikan bahan yang berkualitas yang kita gunakan untuk para konsumen agar mereka tidak ragu-ragu dalam membelinya saat mengetahui bahan apa yang kita gunakan. Serta memiliki nama brand yang unik! Yang mudah diingat oleh masyarakat diluar sana.
Apasih hal pertama yang harus dimiliki oleh para pembisnis tersebut? Yap! Mereka haru memiliki account social media dong tentunya. Iya, account social media yang hanya khusus untuk brand atau produk yang mereka jual saja. Tetapi bukan hanya sekedar mengupload foto produk apa saja yang dijual tanpa adanya editing dari seseorang yang sudah mahir dalam mengedit tentunya. Siapa dia? Yakni seorang Digital Marketing. Saat ini kita sangat membutuhkan sekali adanya seorang Digital Marketing, Copywriter ataupun Social Media Specialist yang sudah mahir dalam menggunakan social media tentunya.
Kenapa sih kita butuh mereka? Karena mereka sudah memahami bagaimana caranya dalam mengelola social media, dalam branding menggunakan artikel yang baik dan benar, serta mahir dalam membuat konten yang menarik yang dapat kita gunakan dalam mempromosikan produk-produk tersebut kepada konsumen yang saat ini sudah hampir semua kalangan memiliki account social media.
Bagaimana sih strateginya?
Melalui orang-orang tersebut tadi, kita bisa bekerja sama dalam membuat suatu konten yang menarik.