Lihat ke Halaman Asli

Amir Wata

nitizen jurnalis

Pesan Front Jihad Islam Terkait Jelang Aksi Reuni 212

Diperbarui: 2 Desember 2021   12:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

suasana pengajian kebangsaan oleh FJI pada Sabtu (27/11/2021).

JOGJAKARTA - Pesan singkat dari Front Jihad Islam (FJI) Jogjakarta melalui video yang berdurasi 01.22 detik disampaikan kepada media oleh Ketua Umum Abdulrahman Abu Zaki dalam merespon menjelang agenda reuni 212 di Jakarta sebagai berikut :  

1. Menghimbau kepada masyarakat Jogjakarta, khususnya FJI Jogjakarta untuk tidak mengikuti reuni 212 yang akan dilaksanakan tanggal 2 Desember 2021 di Jakarta dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19.

2. Mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksin guna mencegah perkembangan Covid-19

3. Menahan diri untuk tetap mematuhi prokes salah satunya menghindari kerumunan serta menjaga jarak guna mencegah terjadinya clustern baru covid-19.

4. Agar masyarakat melaksanakan doa di rumah masing-masing, supaya negara segera bebas dari virus yang sedang melanda negara republik indonesia ini. sekian dari saya.

Sebelumnya, Front Jihad Islam (FJI) menggelar Kajian di markas FJI Menayu Kulon , Tirtonirmolo, Kasihan Bantul, Sabtu  (27/11). Kajian ini merupakan pengajian pertama kalinya setelah pemerintah menetapkan turunnya PPKM dari level 3 menjadi level 2 di Yogyakarta.

"Untuk saat ini pengajian sifatnya masih terbatas dan hanya diikuti oleh  puluhan anggota FJI karena masih adanya pandemi yang melanda" ucap Abdulrahman.

Diketahui, agenda pengajian tersebut juga membincangkan terkait aksi Reuni 212 yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2021 di Jakarta. Reuni 212 yang disebut-sebut sebagai simbol persatuan ummat Islam mendapat respon beragam dari berbagai kalangan.

Pro-kontra terkait pelaksanaan kegiatan aksi tersebut lantaran akan menimbulkan sebuah kerumunan besar-besaran di Jakarta sementara Covid-19 yang melanda negeri ini masih belum usai.

Front Jihad Islam (FJI) Jogjakarta adalah salah satu ormas yang memberikan respon dan komentarnya terkait agenda tersebut. Menurut Ketua FJI Jogjakarta, Abdulrahman Abu Zaki, kegiatan tersebut memiliki tujuan yang baik akan tetapi kondisi Covid-19 yang melanda masih mengancam bangsa Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline